5 Tipe Gaun Pengantin Internasional, Najwa Shihab Pakai yang Mana?

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Selasa 17 November 2020 09:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 17 194 2310777 5-tipe-gaun-pengantin-internasional-najwa-shihab-pakai-yang-mana-o8AMHWpwe2.jpg Pernikahan putri Habib Rizieq Najwa Shihab (Foto : Twitter)

Najwa Shihab resmi menjadi istri dari Irfan Alaydrus. Pernikahannya disaksikan langsung oleh sang ayah, Habib Rizieq Shibab, Minggu (15/11/2020).

Hal menarik dari pernikahan Syarifah Najwa Shihab dengan Irfan Alaydrus bukan hanya soal jumlah tamu yang diundang, melainkan tampilan Najwa Shihab dan Irfan Alaydrus saat mengadakan pesta pernikahan.

Ya, dari foto yang diterima Okezone, Najwa Shihab terlihat mengenakan gaun pernikahan Internasional dengan nuansa silver-putih yang super elegan. Sementara itu, Irfan Alaydrus sendiri mengenakan setelan jas formal navy blue dengan bunga di dada kirinya.

Najwa Shihab

Di sisi lain, banyak dari Okezoners yang penasaran jenis gaun apa yang dikenakan Najwa Shihab di momen istimewanya tersebut. Nah, di artikel ini Okezone coba menjelaskan beberapa tipe gaun pernikahan bergaya Internasional dan salah satunya yang diterapkan Najwa Shihab.

Dikutip dari Praise Wedding, berikut penjelasannya:

1. Partially Embellished Minimalist Gown

Gaun Pernikahan

Di gaun pernikahan ini sang pengantin akan terlihat anggun dengan adanya statement berupa embroyderi yang dipadukan dengan material lain. Ini membuat gaun pernikahan terlihat klasik super gorgeous. Statement tersebut bisa ditempatkan di bagian dada, punggung belakang, lengan, atau juga pada bagian ekor gaun.

Baca Juga : Potret Anggun Najwa Shihab, Putri Habib Rizieq yang Dinikahi Irfan Alaydrus

2. Statement Voluminous Sleeves

Gaun Pernikahan

Berbeda dengan gaun pengantin sebelumnya, kalau tipe ini memberi penekanan pada bagian lengan. Ini memberi kesan kontemporer tapi tetap anggun. Lengan menggelembung juga memberi rasa feminin yang berbeda.

Tentunya, penggunaan gaun lengan menggelembung seperti ini tidak bisa sembarangan. Anda harus mempertimbangkan perpaduan bahan atau material yang digunakan dan tentunya konsep pesta pernikahannya seperti apa.

3. Modestly Cut Plunge V-Necks

Gaun Pernikahan

Kalau gaun yang ini mengandalkan keindahan belahan dada yang rendah dan berbentuk V. Pada area dada biasanya akan dipenuhi dengan manik-manik atau swarovski sehingga mata benar-benar tertuju pada belahan dada yang rendah. Semakin minimalis gaun ini, semakin sophisticated kesan yang akan tercipta.

Jika Anda menyukai gaun jenis ini tapi merasa kurang percaya diri untuk menonjolkan area dada secara bebas, maka bisa diakali dengan penambahan material tulle di bagian dada untuk memberi kesan kamuflase yang cantik.

4. Pastel Floral Print

Gaun Pernikahan

Ingin mengenakan gaun pernikahan yang terkesan pretty-casual? Maka jenis ini sangat direkomendasikan. Kesan santai tapi tetap cantik terpancar maksimal dengan penggunaan gaun seperti ini.

Untuk modelnya sendiri biasanya gaun ini akan melebar di bagian bawah atau A-line gown. Ini memberi kesan special sekaligus cantik. Penambahan material tulle sangat bisa bikin gaya Anda makin seperti putri khayangan. Super cute!

5. Fashion-Forward Patterns

Gaun Pernikahan

Jenis gaun terakhir adalah gaun bertekstur. Jadi, gaun pengantin yang biasanya polos atau menggunakan detail swarovski, diganti menjadi material bertekstur. Ini sangat cocok buat Anda yang berjiwa energik dan simple.

Tentu, cuttingan dan juga detail pada gaun menjadi poin utama dari gaun jenis ini. Sebab, tidak ada ornamen apapun di bagian body sehingga permainan statement biasanya ada di potongan leher, penambahan detail di bagian lengan, atau backless classic yang effortless akan membuat Anda semakin cantik di momen spesial.

So, dari kelima tipe gaun internasional itu, kira-kira Najwa Shihab menggunakan gaun tipe yang mana, ya?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini