Unik, Anies Kenakan Masker Ondel-Ondel saat Datangi Mapolda Metro Jaya

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Selasa 17 November 2020 10:54 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 17 194 2310833 unik-anies-kenakan-masker-ondel-ondel-saat-datangi-mapolda-metro-jaya-GDmaluixas.jpg Anies pakai masker ondel-ondel (Foto: Inst)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memenuhi panggilan Metro Jaya untuk melakukan klarifikasi soal kerumunan yang disebabkan oleh Habib Rizieq Sihab. Ia datang mengenakan pakaian dinas hariannya (PDH).

Pemanggilan ini untuk mendengarkan pernyataan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait dengan kerumunan yang disebabkan Habib Rizieq Shihab (HRS) yang pulang ke Indonesia dan momen pernikahan anaknya.

Kerumunan yang terjadi dinilai bertolak belakang dengan aturan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) yang masih diterapkan di Jakarta.

 Anies Baswedan

Namun, ada yang menarik dari penampilan Anies Baswedan saat dipanggil Metro Jaya. Ya, masker yang dikenakan Anies mencuri perhatian publik.

Jika dilihat lebih dekat, Anies mengenakan masker kain bergambar ondel-ondel yang lucu dan unik. Masker kain berwarna abu-abu tua itu terlihat serasi dengan PDH yang dia kenakan.

Masker ondel-ondel tersebut pun terlihat menarik karena adanya manik-manik yang ada di seluruh sisi masker, unik sekali ya.

Dengan begitu, tampilan Anies pun menjadi sanget mencolok namun bisa jadi referensi masyarakat yang ingin terlihat stunning dengan menggunakan masker.

Sementara itu, masker serupa pun pernah dikenakan Anies saat merayakan Hari Batik Nasional, 2 Oktober 2020. Di momen tersebut, Anies mengenakan masker ondel-ondel dipadukan dengan kemeja batik tradisional yang begitu keren.

Baca juga: Potret Anggun Najwa Shihab, Putri Habib Rizieq yang Dinikahi Irfan Alaydrus

Lebih jelasnya, Anies mengenakan Batik Tulis Nogo Rojo yang dikerjakan pengrajin di desa Clumprit, Pekalongan. Menarik banget, ya, masker ondel-ondelnya ternyata masih match juga dengan kemeja batik tradisional.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini