4 Tips Merawat Kulit untuk Cegah Jerawat

Novia, Jurnalis · Selasa 17 November 2020 14:54 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 17 481 2311019 4-tips-merawat-kulit-untuk-cegah-jerawat-YcjMBBVDep.jpg (Foto: Menshealth)

Polusi udara bisa menerpa kulit Anda. Ketika Anda berada di luar ruangan, ada kemungkinan Anda terpapar debu maupun asap kendaraan. Semakin sering Anda terpapar polusi udara, penting untuk merawat kulit Anda.

Setiap kali Anda pergi keluar, wajah Anda adalah bagian tubuh yang paling terbuka. Paparan kabut asap bisa menyebabkan tanda-tanda awal penuaan, jerawat bahkan iritasi kulit.

Polusi cenderung menyumbat pori-pori kulit yang menyebabkan jerawat. Mereka juga dapat mengiritasi kulit, menyebabkan gatal, kulit kering dan sebagainya.

Berikut ini beberapa tips untuk merawat kulit, dikutip Timesofindia.

1. Mencuci muka

Hal paling dasar yang dapat Anda lakukan adalah memastikan bahwa Anda mencuci muka dengan pembersih wajah yang baik. Gunakan pembersih yang baik untuk menghilangkan semua kotoran & polusi yang mungkin telah mengendap di kulit Anda.

2. Eksfoliasi secara teratur

Biasakan untuk melakukan eksfoliasi kulit secara teratur. Ini bisa membantu menyingkirkan sel kulit mati. Manjakan diri Anda dalam ritual ini seminggu sekali.

3. Gunakan masker wajah

Menutupi wajah Anda dengan masker juga merupakan ide bagus karena melindungi wajah Anda dari banyak polusi di luar sana.

4. Makan makanan yang kaya antioksidan & vitamin

Ini dapat membantu meningkatkan kualitas kulit Anda, terutama bila terpapar banyak polutan. Tambahkan makanan yang kaya vitamin C, E, Omega-3, Beta-karoten seperti jeruk, almond, biji rami, dan bayam.

 Paparan kabut asap bisa menyebabkan tanda-tanda awal penuaan, jerawat bahkan iritasi kulit.

Baca juga: Resep Kue Pukis, Camilan Enak Teman Ngopi Sepulang Kerja

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini