Share

Tak Mau Kaki Bau? Coba Pakai Tabir Surya Deh

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Okezone · Rabu 18 November 2020 06:34 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 17 612 2311200 tak-mau-kaki-bau-coba-pakai-tabir-surya-deh-dZ5Dkmo7Sy.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

MEMAKAI sepatu mungkin melindungi kaki kita dari gesekan atau benda lainnya. Tapi, terkadang terlalu lama memakai sepatu sambil beraktivitas membuat kaki kita bau.

Pasalnya, ketika kita memakai sepatu, apalagi yang benar-benar tertutup maka kaki kita kekurangan sirkulasi udara. Akibatnya, ketika kaki pengap karena tidak terkena udara segar, maka akan timbul bakteri.

Pertumbuhan bakteri dari debu yang menempel di kaki juga tanpa sadar membuat kaki kita bau loh. Bakteri itu berkembang biak dengan sendirinya, dan menyebabkan bau menyengat. Agar tidak terus-menerus mengalaminya, seperti dilansir Boldsky coba deh memakai tabir surya.

kaki

Pasalnya, kaki yang terlalu banyak terpapar sinar matahari akan mudah berkeringat. Hal ini mengakibatkan kaki disukai oleh bakteri yang berkembang biak di sana. Maka, gunakan tabir surya yang mengandung SPF 30. Kalau bisa jangan pakai sandal saat pergi keluar rumah.

Selain itu, untuk menghindari bau, pakailah pelembab yang aman dan alami. Anda bisa menggunakan setelah mandi. Diamkan sejenak sampai menyerap, baru pakai alas kaki yang nyaman dan ada sirkulasi udara yang masuk.

Cara lainnya adalah gunting kuku rutin, karena kuku panjang paling disenangi oleh bakteri. Maka, sering-seringlah menggunting kuku jika sudah nampak panjang. Setelah itu, bersihkan kuku seperti pedicure setiap minggu. Hal ini bisa dilakukan sendiri atau dengan tenaga ahli.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini