4 Jenis Gaun Pernikahan yang Banyak Diminati Selama Pandemi

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Kamis 19 November 2020 09:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 18 194 2311955 4-jenis-gaun-pernikahan-yang-banyak-diminati-selama-pandemi-uVkHyosE4u.jpg Gaun pengantin (Foto : Yohannes Bridal)

Pandemi Covid-19 tidak mengurungkan niat pasangan untuk melangsungkan pernikahan, tentu dengan menerapkan protokol kesehatan. Karena itu, bisnis gaun pengantin tidak berhenti beroperasi.

Soal jenis gaun pengantin yang banyak dilirik calon pengantin selama pandemi ini, dijelaskan Yohannes dari Yohannes Bridal, pada dasarnya tetap kembali ke konsep acaranya. Kalau memang royal wedding, tentu jenis gaunnya berbeda dengan garden party.

"Itu semua kembali ke konsep pernikahannya seperti apa. Pemilihan gaun pengantin akan dipertimbangakn sekali dengan konsep pestanya seperti apa. Ini juga yang akan menentukan material gaun yang dipilih," terangnya pada Okezone melalui pesan singkat, kemarin 18 November 2020.

Nah, Yohannes coba membocorkan beberapa jenis gaun pengantin yang tetap banyak dilirik selama pandemi ini untuk disewa. Model seperti apa saja?

1. Super gown bertekstur

Gaun Pernikahan

Gaun seperti ini tentu cocok sekali digunakan jika konsep pesta pernikahan Anda royal wedding. Gaun dengan material bertekstur seperti ini memberi kesan mewah yang nyata.

Pemilihan warna gaunnya sendiri tentu harus disesuaikan dengan dekorasi pestanya, ya. Ini tentu akan memberi kesan menyatu menyeluruh.

Baca Juga : Heboh Foto Najwa Shihab Kenakan Kebaya Modern, Lebih Cantik dari Gaun Putih?

2. Statement voluminous sleeves

Gaun Pernikahan

Gaun dengan statement lengan bervolume seperti ini pun ternyata banyak dilirik calon pengantin selama pandemi.

Gaun seperti ini memberi kesan kontemporer tapi tetap anggun. Lengan menggelembung juga memberi rasa feminin yang berbeda.

Tentunya, penggunaan gaun lengan menggelembung seperti ini tidak bisa sembarangan. Anda harus mempertimbangkan perpaduan bahan atau material yang digunakan dan tentunya konsep pesta pernikahannya seperti apa.

3. Sabrina-shoulder gown

Gaun Pernikahan

Gaun jenis lainnya yang banyak dilirik calon pengantin selama pandemi adalah sabrina-shoulder gown. Kesan anggun akan otomatis tercipta ketika Anda menggunakan gaun jenis ini.

Dengan material yang tepat, pemakai gaun ini akan menjadi sorotan semua orang. Jika Anda memutuskan untuk menggunakan gaun ini, maka disarankan pilih gaun dengan material satin super simple. Semakin simple malah semakin mencuri perhatian.

4. Detail on body gown

Gaun Pernikahan

Kalau Anda menyukai hal yang statemental, maka gaun jenis ini bisa sekali dipilih. Adanya aksen pita besar yang ditempatkan di bagian dada gaun memberi kesan spesial yang mengesankan.

A-line gaun seperti ini pun sangat effortless dan tidak pernah gagal membuat pengantin terlihat cantik nan anggun. Gaun ini pun biasanya menonjolkan kesan 'simple is perfect'. (hel)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini