Di Restoran Ini Anda Menikmati Makanan Sambil Memacu Adrenalin, Berani?

Highend, Jurnalis · Rabu 18 November 2020 19:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 18 298 2311639 di-restoran-ini-anda-menikmati-makanan-sambil-memacu-adrenalin-berani-wS1AhJztVO.jpg Ithaa Undersea Restaurant, Maldives. (Foto: Highend)

KETIKA kita menikmati makanan, bukan hanya masalah rasa saja tetapi juga lingkungan sekitar bisa memberikan sensasi tersendiri. Oleh karena itu, ketika kita menikmati makanan di restoran dan di rumah maka rasa yang kita nikmati juga akan berbeda.

Karenanya, ada banyak restoran yang kemudian membuat suasana lingkungannya senyaman mungkin. Bahkan, beberapa membuat lingkungan tersebut menjadi unik.

Nah, pernahkah Anda menikmati santapan kuliner di atas langit atau jauh berada di dalam laut? Atau pernahkah membayangkan makan di suatu ruangan yang semuanya terbuat dari es batu raksasa? Semua mimpi itu sangat mungkin terwujud.

Berikut beberapa restoran unik di dunia yang akan membawa Anda merasakan sensasi petualangan kuliner yang tidak akan terlupakan, seperti dilansir dari Highend.

 

Dinner in the Sky, Belgia

restoran ekstrem

Konsep makan di atas langit sudah ada sejak tahun 2004. Seorang pengusaha dari Belgia yang bernama David Ghysles yang pertama kali mencetuskan ide tersebut dan mewujudkannya menjadi nyata.

Pada awalnya restoran dengan konsep ini dibuat untuk mengakomodir acara-acara bisnis atau kantor. Dengan berkembangnya waktu, restoran ini dapat digunakan sebagai tempat clubbing atau pesta-pesta pernikahan.

Pengunjung yang datang akan dibawa menaiki ketinggian 150 kaki atau sekitar 45 m di atas langit untuk menikmati beragam hidangan yang enak. Mereka akan dilengkapi dengan peralatan pengaman untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Dalam satu crane hanya terdapat 22 kursi yang bentuknya menyerupai mobil balap. Seorang chef dan dua orang asistennya akan siap sedia melayani tamu yang makan di atas sana.

Bagaimana jika kita ingin buang air kecil, restoran ini akan segera meluncur ke bawah dalam sekejap. Sangat menarik bukan? Sekarang konsep restoran ini tidak hanya dapat kita temukan di Belgia tetapi sudah diadaptasi di 45 negara di seluruh dunia.

Ithaa Undersea Restaurant, Maldives

restoran ekstrem

Restoran yang mengambil tema bawah laut ini terletak di salah satu kepulauan Maldives, tepatnya di Rangali Island Resort di Conrad Maldives. Restoran ini sudah ada sejak tahun 2005. Kapasitas tamu yang datang tidak cukup banyak. Mereka hanya membatasi hanya sejumlah 14 kursi tamu, sehingga suasana makannya akan lebih intim dan hangat.

Pemilik restoran sengaja mendesain sebuah restoran yang terletak 16 kaki di bawah laut dan semua bangunannya terbuat dari kaca transparan sehingga pengunjung yang datang dapat menikmati pemandangan yang indah di dalam lautan.

Mereka dapat menyantap makanan sambil melihat ikan-ikan dan makhluk bawah laut lainnya berenang-renang di atas atau samping mereka. Pemandangannya akan semakin indah dan menyejukkan karena air laut yang sangat bening. Di sini pengunjung dapat menyantap beragam makanan yang fresh mulai dari seafood, beraneka jenis daging dan makanan yang lainnya.

Chillout Ice Lounge, Dubai

restoran ekstrem

Jika Anda membayangkan mengunjungi Dubai hanya akan bertemu padang pasir saja, Anda salah besar. Di negara ini terdapat sebuah restoran unik bertemakan es.

Semua bangunan dan furnitur di dalamnya tersusun dari bongkahan es batu sehingga membuat pengunjung yang datang akan merasa sangat dingin, bahkan ketika mereka berbicara, mereka akan mengeluarkan asap.

Namun jangan khawatir sebelum masuk, pihak restoran akan menyediakan peralatan yang memadai untuk menghabiskan waktu sebentar di dalam ruangan yang sangat dingin, seperti topi, sepatu boot, jas dingin dan sarung tangan. Jika Anda datang ke sini, Anda juga akan disuguhi secangkir coklat panas untuk menghangatkan badan.

Semua fasilitas itu diberikan gratis sudah termasuk tiket masuk ke restoran tersebut. Sayangnya ruangan restoran ini tidak terlalu besar sehingga kita tidak bisa berlama-lama di sana karena banyak pengunjung lainnya yang juga ingin berkunjung ke sana. Meskipun begitu jangan khawatir kita masih dapat memanfaatkan waktu yang sebentar untuk berfoto-foto di dalamnya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini