4 Cara Menghilangkan Jerawat Paling Mudah, Yuk Lakukan dengan Teratur

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Rabu 18 November 2020 19:37 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 18 611 2311794 4-cara-menghilangkan-jerawat-paling-mudah-yuk-lakukan-dengan-teratur-CRL9h9Gzg3.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

MUNGKIN semua perempuan memiliki masalah yang sama, ingin menghilangkan jerawat. Memang selain menyebabkan sakit, jerawat juga sangat mengganggu penampilan.

Tidak heran jika kaum hawa pun berusaha keras menghilangkan jerawat. Banyak produk kecantikan digunakan, bahkan terkadang perawatan mahal di salon kecantikan.

Tapi, salah perawatan wajah malah jadi rusak karena. Lantas, seperti apa cara menghilangkan jerawat yang tepat? Nah, dilansir Okezone dari Medicalherald, ini dia empat langkah muda mengusir jerawat di wajah. Yuk simak!

Jangan pencet jerawat

Memencet dan mengeluarkan jerawat dapat menyebabkan masalah menjadi lebih buruk. Area yang terkena bisa menjadi merah, sakit dan terlihat lebih buruk dari sebelumnya. Memecahkan jerawat juga akan merusak kulit, sehingga ketika area tersebut sembuh maka bekas luka mungkin akan tertinggal.

jerawat

Rajin mencuci muka dan menggunakan krim

Cara termudah untuk menyembuhkan kasus jerawat ringan adalah dengan menggunakan pencuci wajah atau krim jerawat. Pembersih ini akan menghilangkan minyak dan kotoran dari kulit dan mengeringkan area yang terkena. Krim memiliki bahan aktif melawan jerawat, sehingga sebagian besar kasus ringan mudah diobati.

Pakai masker wajah

Masker dapat menghilangkan kotoran dan minyak, tetapi mereka tidak mampu masuk terlalu jauh ke dalam kulit. Masker wajah menghilangkan kotoran dan minyak pada tingkat kulit, jadi Anda mungkin perlu menambahkan perawatan lebih lanjut untuk mendapatkan perawatan yang lebih mendalam.

Lakukan eksfoliasi kulit dengan lembut

Exfoliating dapat membantu kulit pulih dari jerawat. Cara ini mampu membersihkan kotoran yang menyumbat pori-pori dan menghilangkan kulit mati dari wajah. Exfoliating juga menghilangkan penumpukan minyak.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini