Indahnya Persahabat antara Rakun dan Pensiunan Polisi Gunung

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Rabu 18 November 2020 08:39 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 18 612 2311412 indahnya-persahabat-antara-rakun-dan-pensiunan-polisi-gunung-rsPzQKyYan.jpg Rakun dan pensiuan polisi gunung (Foto: Oddity)

Seorang pensiunan Mounted Police Officer dari Nova Scotia, James Blackwood, menyebut dirinya sebagai ‘Raccoon Whisperer’. Ia menjuluki dirinya seperti itu sebab telah memberi lusinan makanan dari para rakun setiap malam, selama lebih dari dua dekade.

Blackwood dan teman-temannya yang berbulu baru-baru ini menjadi perbincangan di interwebs, setelah video yang menunjukkan dirinya itu dikerumuni oleh sekitar dua lusin rakun. Fenomena unik tersebut terjadi saat ia memberi rakun tersebut anggur dan hot-dog.

 rakun dan pensiunan polisi

Video tersebut telah ditonton sebanyak 10 juta kali di YouTube, dan dalam dua minggu terakhir membuat Blackwood menjadi viral dan dikenal oleh masyarakat. Sebelumnya Blackwood sudah memiliki pengikut akun YouTubenya dengan lebih dari 200.000 pelanggan. Sebagian besar dari mereka adalah pecinta rakun dan hewan.

Sebagaimana dilansir Oddity Central, semuanya dimulai pada 1999, ketika mendiang istri Blackwood membawa pulang rakun yang terluka setelah ditabrak mobil di dekat kediaman mereka.

Dengan penuh kasih sayang Blackwood merawatnya hingga sehat dan melepaskannya ke alam liar. Namun rakun tersebut sering kembali ke rumah untuk memakan makanan ringan, dengan seekor anak dan beberapa temannya.

Sejak saat itu hewan pengerat berbulu itu pun mulai berbaris di luar rumah untuk makan setiap malam.

Ketika istri Blackwood meninggal pada 2003, ia berjanji untuk merawat kucing-kucing yang mereka miliki, dan terus memberi makan teman-teman hutan yang menggemaskan itu.

Terbukti hingga saat ini Blackwood menepati janjinya. Ia memberi makan rakun semua jenis makanan setiap malam, dan bahkan memposting video mereka di saluran YouTube-nya, yang diberi nama James Blackwood - Raccoon Whisperer.

Menurut Blackwood, rakun biasanya hidup di hutan sekitar tempat tinggalnya. Mereka keluar pada malam hari yakni saat waktu makan. Mereka tidak hanya menunggu, namun Blackwood memanggil mereka untuk datang dan mendapatkan hadiah.

Rakun tersebut benar-benar berdiri di luar pintu depan rumahnya, terkadang membuatnya sulit untuk membuka pintu.

Meskipun sebagian besar penonton menggambarkan rutinitas harian James Blackwood dengan hal positif, namun ada masyarakat yang menyatakan keprihatinan tentang kesehatan rakun. Sebab Blackwood tidak selalu menyajikan makanan sehat kepada mereka.

Namun, Blackwwod menjelaskan bahwa rakun yang berada di depan pintunya secara rutin berubah. Saat hewan pengerat berpindah ke daerah lain, mereka meninggalkan wilayah mereka ke kelompok lain.

Alhasil rakun tersebut tidak menghabiskan seluruh hidup mereka untuk berpesta dengan suguhannya.

 Baca juga: 4 Gaya Hijab Selebriti dengan One Set, Simpel dan Kekinian!

Saat ini Blackwood secara rutin ditawari sumbangan oleh pecinta hewan yang berpikiran sama dengannya. Tetapi ia selalu menolak, dan malah meminta orang untuk menyumbang ke organisasi penyelamatan dan kesejahteraan hewan setempat.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini