Ini Nama Meteor Josua Hutagalung yang Terjual Rp25 Miliar

Novie Fauziah, Jurnalis · Rabu 18 November 2020 16:55 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 18 612 2311820 ini-nama-meteor-josua-hutagalung-yang-terjual-rp25-miliar-2Bl0MmhWqC.jpg Josua Hutagalung (Foto : Thesun)

Josua Hutagulung, rumah pembuat peti mati asal Kolang, Sumatera Utara ini kejatuhan meteor seberat 21 kilo gram dan terkubur dengan kedalaman sekitar 15 meter di dalam tanah tepatnya di samping rumahnya.

Dilansir dari Daily Mail, meteor tersebut diperkirakan berumur 4,5 miliar tahun dan diklasifikasikan sebagai Chondrite berkarbon CM1 / 2, varietas yang sangat langka nilainya sekitar 1,85 juta dollar atau setara Rp 25 miliar.

"Suaranya sangat keras sehingga beberapa bagian rumah juga bergetar. Dan setelah saya mencari, saya melihat bahwa atap seng rumah itu telah rusak," kata Josua.

Josua Hutagalung

Sebelum mengetahui bahwa itu adalah batu meteor, Josua memang yakin bahwa benda tersebut turun langsung dari langit. Sebab rasanya tidak mungkin jika seseorang sengaja melempar batu sekeras itu, sampai masuk ke dalam tanah.

Baca Juga : Josua Hutagalung Mendadak Jadi Jutawan, Batu Luar Angkasa Temuannya Dibeli Rp25 Miliar!

Selain Josua, penduduk setempat pun mendengar suara mirip ledakan besar. Setelah tahu bahwa itu meteor, spontan warga di sekitar mendatangi rumah Josua untuk melihatnya.

Sementara itu dikutip dari The Meteoritical Society, para ahli menamai meteor yang ditemukan Josua itu dengan nama Kolang, sesuai dengan tempat daerahnya.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini