Minum Teh Tanpa Gula Bikin Lidah Lebih Peka Rasa? Ini Kata Juri MasterChef Indonesia

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Kamis 19 November 2020 16:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 19 298 2312316 minum-teh-tanpa-gula-bikin-lidah-lebih-peka-rasa-ini-kata-juri-masterchef-indonesia-motfWO91MJ.jpg Gaya juri MasterChef Indonesia (Foto : YouTube/Arnold Poernomo)

Konten video Arnold Poernomo atau yang biasa disapa Chef Arnold soal klarifikasi MasterChef Indonesia (MCI) viral di jagat maya. Di situ, ketiga juri MCI angkat suara.

Chef Arnold, Chef Renatta, dan Chef Juna sepakat bahwa MasterChef Indonesia bukanlah program settingan. Jadi, salah besar tuduhan MasterChef Indonesia itu settingan yang dilayangkan banyak netizen.

Di sisi lain, momen Chef Juna mendapat pertanyaan dari netizen soal kepekaan lidah pun menjadi hal yang menarik dari konten video tersebut. Bagaimana tidak, Chef Juna ditanya bagaimana cara melatih lidah supaya lidah lebih peka pada rasa.

Chef Juna

Si netizen yang bertanya mengatakan seperti ini, "Aku masak ngerasanya sih rasa sudah pas, tapi menurut temen-temen masih kurang rasanya. Apakah ada cara supaya lidah kita lebih peka?".

Baca Juga : Chef Juna Marah Besar MasterChef Indonesia Dituduh Settingan!

Chef Juna punya jawaban menarik atas pertanyaan tersebut. "Tidak ada yang namanya melatih lidah supaya lebih peka. Itu semua berdasarkan pengalaman kita yang memang sudah berwawasan luas sehingga sudah banyak menyicipi rasa," katanya.

Chef Arnold

Di sisi lain, Chef Arnold memberikan penampakan wajah dengan lidah yang digerak-gerakan sebagai bentuk kebingungannya dari pertanyaan bagaimana melatih lidah.

Tidak hanya itu, si netizen pun mencoba mengklarifikasi soal anggapan minum teh tanpa gula bisa melatih lidah supaya lebih peka. Apa respons Chef Juna?

"Itu tidak benar! Tapi, ada fakta menarik yaitu merokok bisa bikin lidah mati rasa atau numb, itu ada penelitiannya. Jadi, kalau merokok bisa membuat lidah enggak peka," terang Chef Juna.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini