Sesame Ahi Tuna Adit Dipuji Juri, Dari Mana Asal Makanan Tersebut?

Wilda Fajriah, Jurnalis · Kamis 19 November 2020 20:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 19 298 2312367 sesame-ahi-tuna-adit-dipuji-juri-dari-mana-asal-makanan-tersebut-QtXVsSumU9.jpg Adit MasterChef Indonesia (Foto : rctiplus.com)

Pada babak MasterChef Indonesia Season 7 episode 15, Adit, Aziz, Mariska, dan Audrey berhasil masuk pressure test. Namun, diantara keempat peserta tersebut, masakan Adit lah yang paling dipuji oleh para juri.

Adit menghidangkan sesame ahi tuna kepada para juri. Plating makanan tersebut juga sangat cantik karena disajikan di dalam pumpkin. Ia juga menggunakan bahan kuskus yang berhasil dimasak sempurna.

Adit MasterChef Indonesia

"Kuskus is good, tunanya bisa menempel. Konsep enggak masalah diletakkan dalam pumpkin tapi dibuat dari satu dish yang menyatu," kata Chef Renatta.

Bagi penyuka makanan internasional, mungkin ahi tuna sudah tak asing lagi di telinga. Namun, masih banyak juga yang belum familiar dengan masakan satu ini.

Sesame Ahi Tuna

Melansir Hawaii Seafood, ahi tuna adalah makanan yang berasal dari Hawaii yang menggunakan yellowfin tuna atau tuna sirip kuning. Tuna sirip kuning ini kemudian dipanggang dan diberi kondimen yang bisa disesuaikan dengan selera.

Baca Juga : Chef Juna Marah Besar MasterChef Indonesia Dituduh Settingan!

Tuna sirip kuning Hawaii adalah sumber protein sehat tanpa lemak yang sangat baik. Ini juga rendah lemak jenuh dan rendah natrium. Ini kaya niasin, vitamin B6, vitamin B12, fosfor dan selenium.

Ikan ini juga merupakan sumber magnesium yang baik. Hawaii Yellowfin Tuna juga menyediakan sekitar 350 mg omega-3 (DHA dan EPA) per 4 ons porsi ikan segar. Bagi Anda pecinta seafood, buruan deh cobain ahi tuna yang menggugah selera.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini