3 Langkah Perawatan Wajah di Rumah Selama New Normal

Kezia Putri Sagita, Jurnalis · Kamis 19 November 2020 12:49 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 19 481 2312285 3-langkah-perawatan-wajah-di-rumah-selama-new-normal-euvXqyR84a.jpg (Foto: Trip Advisor)

Sejak new normal diberlakukan, bepergian kemanapun menjadi terbatas. Gaya hidup pun jadi berubah, sehingga banyak rutinitas yang terabaikan. Boleh jadi perawatan wajah ke salon tiap akhir pekan tertunda akibat pandemi.

Baik wanita atau pria, kesehatan kulit terutama wajah harus tetap diperhatikan dan membutuhkan perawatan agar terlihat segar dan bersih.

Menurut Ms. Shivali Gupte, Ahli Perawatan Kulit & Rekan Peneliti Senior, Pusat R&D, Perusahaan Obat Himalaya, perubahan gaya hidup Anda saat new normal dapat berdampak buruk pada kesehatan kulit.

Kulit menjadi tampak kusam dan tidak merata, atau cenderung kering. Hal ini dipicu oleh banyak faktor termasuk perubahan dalam rutinitas perawatan kulit Anda.

Ritual membersihkan wajah di akhir pekan dapat membantu menjaga kulit Anda tetap bersih dan sehat. Gunakan produk dengan bahan-bahan alami seperti neem dalam perawatan kulit harian Anda agar dapat membantu meningkatkan kesehatan kulit.

Berikut 3 langkah perawatan kulit yang bisa Anda coba di rumah, seperti dilansir Okezone dari Timesofindia.

1. Mencuci wajah

Langkah perawatan kulit yang paling dasar dan penting adalah mencuci wajah dengan sabun secara lembut. Anda dapat memilih pembersih wajah dengan neem atau kunyit untuk menghilangkan kotoran secara efektif. Bahan-bahan ini dikenal membantu mencegah jerawat karena antibakterinya.

 Langkah perawatan kulit yang paling dasar dan penting adalah mencuci wajah dengan sabun secara lembut.

Baca juga: Kesal dengan Komedo di Hidung? Ini 5 Cara Rumahan untuk Menghilangkannya

2. Scrub

Scrub atau menggosok wajah adalah langkah terpenting berikutnya dalam perawatan kulit. Eksfoliasi membantu menghilangkan komedo dan sel kulit mati, serta membuka pori-pori yang tersumbat. Scrub secara efektif mengelupas sel kulit mati dan kotoran yang mengakar. Gunakan scrub yang aman dan gosok secara perlahan agar tidak merusak skin barrier Anda.

3. Masker kecantikan

Menggunakan masker yang sesuai kondisi wajah dan dilakukan secara teratur dapat membantu menghilangkan kotoran yang mengakar dalam wajah, juga meremajakan dan menenangkan kulit, memperbaiki tekstur kulit, serta membersihkan pori-pori yang tersumbat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini