4 Metode Diet Populer untuk Turunkan Berat Badan, Mana Favorit Anda?

Wilda Fajriah, Jurnalis · Kamis 19 November 2020 17:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 19 481 2312538 4-metode-diet-populer-untuk-turunkan-berat-badan-mana-favorit-anda-4NAKUgAjXg.jpg Diet sehat (Foto: istock Photo)

Terdapat puluhan jenis diet di Internet yang mengklaim dapat menurunkan berat badan. Tetapi Anda harus tahu bahwa tidak semua diet berhasil untuk semua orang.

Setiap tubuh berbeda dan karenanya setiap orang membutuhkan rencana diet yang berbeda untuk menurunkan berat badan. Karena apa yang berhasil untuk Anda mungkin tidak berhasil untuk orang lain.

Terdapat jenis diet yang dipercaya dapat menurunkan berat badan seperti dilansir Times of India. Apa saja?

 diet

1. Defisit kalori

Membuat defisit kalori berarti mengonsumsi lebih sedikit kalori daripada yang Anda bakar, yang pada akhirnya membantu Anda menurunkan berat badan. Jadi, mulailah untuk mengurangi 500 kalori dari kebutuhan kalori harian Anda.

2. Diet paleo

Sebuah studi observasi terhadap kelompok pengikut diet Paleo menemukan bahwa orang yang mengikuti diet jantung sehat ini kehilangan berat rata-rata 2,5 kilogram selama tiga minggu.

Penurunan berat badan ini terjadi ketika orang-orang makan makanan sehat yang diresepkan dan perkiraan penurunan 500 kalori per hari.

3. Diet keto

Diet ketogenik adalah di mana orang mengonsumsi banyak lemak, beberapa protein, dan sedikit karbohidrat. Diet ini terbukti lebih efektif daripada diet rendah lemak. Tetapi menurut penelitian lain, baik diet keto maupun diet rendah lemak mengurangi konsumsi kalori dengan menurunkan asupan kalori yang menyebabkan penurunan berat badan.

Baca juga: Deretan Perusahaan Pengembang Vaksin Covid-19, Apa Saja?

4. Diet atkins

Karbohidrat biasanya menyediakan lebih dari setengah kalori yang dikonsumsi. Alasan utama mengapa orang menurunkan berat badan dengan diet Atkins adalah menurunkan asupan kalori secara keseluruhan karena makan lebih sedikit karbohidrat.

Anda bisa menerapkan pola makan vegan guna mengurangi asupan karbohidrat pada makanan Anda.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini