Beautypedia, Apa Itu Eyeshadow?

Wilda Fajriah, Jurnalis · Kamis 19 November 2020 12:49 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 19 611 2312283 beautypedia-apa-itu-eyeshadow-hYVZuO0pug.jpg Eyeshadow (Foto: Makeup)

Saat pandemi Covid-19 merebak, tren makeup pun berubah. Kini, orang-orang lebih suka menonjolkan makeup di bagian mata. Ini karena bagian yang lain tertutup oleh masker saat Anda beraktivitas di luar rumah.

Salah satu cara untuk menonjolkan riasan pada bagian mata adalah dengan menggunakan eyeshadow. Anda bisa melakukan permainan warna yang menarik sesuai dengan karakter Anda.

 eyeshadow

Mengingat fungsinya yang cukup menarik, sebenarnya apa itu eyeshadow? Melansir Wisegeek pada Kamis (19/11/2020), eyeshadow merupakan salah satu kelompok makeup yang digunakan pada bagian mata.

Sesuai namanya, eyeshadow digunakan untuk membuat bayangan pada mata. Tapi tak hanya itu, karena eyeshadow juga bisa digunakan untuk mencerahkan serta membuat mata tampak terlihat lebih besar.

Banyak jenis peningkatan yang berbeda dapat dicapai melalui penggunaan warna, bayangan, dan teknik pencampuran yang berbeda. Ini semua akan menghasilkan makeup yang cantik juga tegas.

Bagaimana cara menggunakan eyeshadow?

Cara tradisional untuk menggunakan eyeshadow adalah dengan mengaplikasikan warna berbeda dari satu sudut mata ke sudut lainnya, memadukan dari terang ke gelap. Dimulai dengan warna-warna terang dari sudut dalam dan memadukan ke warna gelap akan membuat mata tampak lebih jauh dan lebih besar.

Ingatlah bahwa warna terang digunakan untuk menonjolkan dan memberi aksen pada bentuk mata, sedangkan warna gelap digunakan untuk menaungi dan mengubah bentuk mata dengan lembut.

Eyeshadow juga bisa digunakan sebagai eyeliner. Sapukan eyeshadow secara lembut dengan sikat sudut tepat di bawah bulu mata bawah atau tepat di atas bulu mata atas, ikuti garis bulu mata dengan cermat.

Sebagian besar bayangan dapat digunakan dalam keadaan basah atau kering, tetapi saat membasahi eyeshadow pastikan untuk membasahi area yang sama setiap kali, jaga agar sisanya tetap kering. Setelah eyeshadow menjadi basah, eyeshadow tidak akan mudah diaplikasikan kecuali jika Anda membasahinya lagi.

Kesalahan umum saat mengaplikasikan eyeshadow adalah menggunakan warna yang senada dengan mata Anda. Sebaiknya menggunakan warna yang agak kontras dengan mata Anda.

Jika Anda memiliki mata biru, Anda mungkin berpikir warna oranye tidak akan berhasil untuk Anda, tetapi pertimbangkan nuansa warna oranye yang berbeda seperti persik atau melon lembut.

Baca juga: Foto KTP Ariel Tatum Viral, Netizen: Cantik Banget

Sedangkan warna mata hijau sangat cocok untuk menggunakan eyeshadow bernuansa hangat seperti cokelat. Sementara orang-orang dengan mata cokelat dapat memakai hampir semua warna yang mereka pilih, karena mata mereka adalah warna netral.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini