MasterChef Indonesia Dituding Settingan, Ini Klarifikasi Para Juri

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Kamis 19 November 2020 12:58 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 19 612 2312291 masterchef-indonesia-dituding-settingan-ini-klarifikasi-para-juri-oSiXNq3KB7.jpg Para juri (Foto: Youtube)

Banyak sekali netizen yang menuduh MasterChef Indonesia adalah program settingan. Pernyataan tersebut banyak terlihat di media sosial.

Misalnya saja dikatakan Kim Hyena, "Gemes banget wkwkwk Kasihan yang emang benar-benar punya skill. Tanpa dia juga banyak yang nonton, kan ini kompetisi masak, bukan kompetisi drama."

Lalu, ada juga komentar ini, "Yuri sengaja enggak dipulangin biar ada dramanya gais," celetuk Tania Iryani.

 Juri Masterchef

Masih banyak komentar lain yang menyudutkan persepsi bahwa MasterChef Indonesia itu settingan. Lantas, apa klarifikasi dari para juri?

"Drama bagaimana sih? Jadi, ada skripnya gitu?" tanya Chef Renatta yang bingung memaknai settingan yang dimaksud netizen di chanel Youtube Arnold Poernomo.

Chef Renatta melanjutkan, "Ya, emang orang Indonesia banyak drama. Lagipula, drama itu muncul normal kok, karena tiap hari mereka ketemu itu itu aja, umurnya beda beda. Jadi ada gesekan, ya, wajar."

Kemudian Chef Juna pun punya tanggapannya sendiri soal tuduhan drama tersebut. Ia mengambil contoh kasus Eddy yang ketangkap basah curang. "Ya, emang ketangkep curang," tegasnya.

Soal peserta yang pacaran pun jadi pembahasan yang diungkit Chef Juna. "Kalau ada yang pacaran, ya, emang pacaran. Mereka sampai sekarang pun pacaran meski sudah keluar dari MasterChef Indonesia," katanya.

Chef Juna akhirnya mengeluarkan komentar pedas untuk membungkam omongan netizen yang menuduh MasterChef Indonesia itu settingan.

"Kalau kalian melihat ada settingan, lihat muka saya, deh. Selama karir saya di dunia entertainment, tidak ada settingan. Kalau ada setingan, tidak ada saya di situ. Saya tidak mau masuk ke acara yang membodohi masyarakat, itu secara tidak langsung seperti mencari duit haram," tegas Chef Juna.

Namun, sebagai konklusi, Chef Arnold malah mengatakan MasterChef Indonesia itu memang settingan. Ya, kata settingan itu tapinya merujuk pada penjelasannya berikut ini:

"Apakah ini acara settingan? Yes! Karena kita yang set challenge-nya itu apa, kita yang set apa yang harus dilakukan peserta per challenge, dan aturan kita yang set. Sisanya, interaksi yang terjadi, ya, itu keluar dari mereka," ungkap Chef Arnold.

 Baca juga: Foto KTP Ariel Tatum Viral, Netizen: Cantik Banget

So, Anda masih menuduh kalau MasterChef Indonesia ini settingan?

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini