Viral, Nelayan Ini Hampir Mati Tersedak Ikan Hidup saat Memancing

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Kamis 19 November 2020 17:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 19 612 2312546 viral-nelayan-ini-hampir-mati-tersedak-ikan-hidup-saat-memancing-RWbPaZD5ab.jpg Nelayan mancing (Foto: Swim Bait Zone)

Viral seorang nelayan di Mesir hampir kehilangan nyawanya setelah salah satu ikan tangkapan tersangkut dalam tenggorokannya. Akibat hal tersebut, nelayan malang itu menjadi kesulitan bernapas.

Awal bulan ini, dokter di ruang gawat darurat salah satu rumah sakit di Beni Suef, Mesir dibuat terkejut. Mereka kaget saat mengetahui seorang pasien yang dibawa dengan gejala seperti sesak napas dan kesulitan berbicara, ternyata terdapat ikan yang tersangkut di tenggorokannya.

Setelah memeriksa pria itu, mereka memperhatikan bahwa ikan itu terjebak di pintu masuk trakea. Akibatnya pintu masuk trakea hanya menyisakan ruang untuk sedikit udara masuk.

ikan dikeluarkan

Para dokter melakukan operasi endoskopi dan berhasil mengeluarkan ikan yang dikabarkan masih dalam kondisi hidup. Spesialis Telinga, Hidung, dan tenggorokan (THT), Ali Al-Hajri, berhasil mengeluarkan ikan dari tenggorokan pasien.

Sebagaimana dilansir Oddity Central, Kamis (19/11/2020), dokter mengatakan jika pria itu telat di bawa masuk, maka hanya selama beberapa menit kemudian, ia pasti akan mati lemas. Untungnya, operasi itu berhasil sehingga ia bisa kembali hidup dengan normal.

Selain mengalami beberapa perdarahan ringan, pasien tersebut dalam kondisi baik-baik saja dan harus menjalani perawatan agar sembuh total.

Bagaimana ikan hidup itu tersangkut di tenggorokannya?

Dalam kasus ini, pasien adalah seorang nelayan berusia 40 tahun dari Sesa Snur, di tepi Sungai Nil. Ia memberi tahu dokter bahwa baru saja menangkap ikan kecil. Namun ia terpaku saat pancing keduanya ikut disambar ikan lain.

Tak ingin tangkapan keduanya lolos, ia pun segera memasukkan ikan pertama ke dalam mulutnya supaya bisa membebaskan tangannya.

Baca juga: Deretan Perusahaan Pengembang Vaksin Covid-19, Apa Saja?

Ikan yang hidup dan licin berhasil keluar dari gigitan pria itu dan tersangkut di tenggorokannya. Untungnya, ikan itu masih menyisakan sedikit ruang bagi udara masuk, yang membuat nelayan tetap hidup sampai dibawa ke rumah sakit.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini