Bantu Masyarakat Terdampak Pandemi, ARSA Foundation Lakukan GEBRAG

Advertorial, Jurnalis · Kamis 19 November 2020 21:21 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 19 612 2312679 bantu-masyarakat-terdampak-pandemi-arsa-foundation-lakukan-gebrag-PoQf7E8y34.jpg GEBRAG. (Foto: PT Arsa)

PANDEMI yang masih merebak di penjuru dunia, memang telah membuat banyak masyarakat kesulitan. Bagi mereka yang kurang beruntung, pandemi ini telah menghancurkan sumber pemasukan mereka dan berpotensi membuat banyak masyarakat kelaparan.

Oleh karena itu, CT ARSA Foundation bersama dengan Komunitas ARSA Yogyakarta, Solo dan Semarang –selanjutnya disebut ARSA Joglosemar juga mengadakan Gerakan Berbagi (GEBRAG) di Dusun Pundung, Desa Girikarto, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunung Kidul, DIY.

CT ARSA Foundation sendiri, adalah sebuah Yayasan nirlaba mandiri yang diiniasiasi oleh Chairul Tanjung dan Anita Ratnasari Tanjung sejak 2005 yang lalu akan berulang tahun yang ke-15 tahun ini.

Memperingati hari ulang tahun tersebut pada tanggal 20 November mendatang, CT ARSA Foundation bersama 18 Komunitas ARSA di berbagai regional mengadakan Gerakan Berbagi (GEBRAG). Masing-masing komunitas mendelegasikan maksimal enam orang agar kegiatan tetap bisa berlangsung dengan protokol kesehatan yang baik.

arsa

“Semakin dibagi, semakin bertambah,” Begitulah CT ARSA Foundation memaknai kebahagiaan dan keberkahan, demikian seperti dilansir dari keterangan tertulisnya.

Kebahagiaanlah yang akan diperoleh apabila seseorang dapat berbagi untuk memberikan kesempatan hidup yang layak bagi sesama.

GEBRAG ARSA Joglosemar ini berfokus membangun penampungan air dan pembagian sembako ke masyarakat sekitar Pundung, Gunungkidul, DIY. Hal tersebut dilakukan untuk memenuhi kebutuhan air bersih warga dusun setempat dan meringankan masyarakat menengah ke bawah yang terdampak pandemi.

Selain itu, CT ARSA Foundation yang bergerak di bidang Pendidikan dan Kesehatan juga melakukan edukasi literasi dan PHBS kepada masyarakat setempat di sela-sela kegiatan GEBRAG tersebut.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini