Resep Puding Cendol Vla Gula Merah, Yummy!

Novie Fauziah, Jurnalis · Jum'at 20 November 2020 11:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 20 298 2312775 resep-puding-cendol-vla-gula-merah-yummy-MCWqlbF9nC.jpg Puding cendol vla gula merah (Foto : Instagram/@eddriantjhia)

Cendol merupakan salah satu dessert khas Indonesia, Anda bisa menemukannya di berbagai tempat dan harganya pun sangat terjangkau. Nah spesialis Bangka Food, chef Eddrian Thjia punya konsep olahan baru cendol yang lebih nikmat.

Puding cendol vla gula merah salah satunya, chef Eddrian memadukan antara gurihnya cendol, manisnya gula merah dan lembutnya puding menjadi dessert yang cocok Anda coba di rumah. Ini dia bahan-bahan dan cara membuatnya, seperti dikutip dari akun Facebook Resep Istimewa:

Puding Cendol

Bahan :

- 1 bungkus agar-agar plain

- 600 mili liter fresh santan

- Sedikit garam

- Cendol

- Gula jawa/kelapa secukupnya

- Air decukupnya

Baca Juga : Gaya Hijab Vicy Melanie, Istri Kevin Aprilio yang Cantik dan Memesona

Cara membuatnya:

Campur semua bahan, masak sampai mendidih, lalu masukan cendolnya, aduk sebentar lalu tuang ke dalam mangkok, tunggu sampai set dan dingin.

Kemudian siapkan gula jawa/merah, masukan ke dalam panci yang sudah diberi air. Didihkan sampai gula meleleh dan tercampur dengan air.

Setelah puding set dan dingin, tuang gula merah sebagai vlanya. Puding cendol vla gula merah siap disajikan. Selamat mencoba.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini