3 Rangkaian Perawatan Kecantikan di Era New Normal, Dicoba Ya

Novie Fauziah, Jurnalis · Jum'at 20 November 2020 13:42 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 20 611 2313001 3-rangkaian-perawatan-kecantikan-di-era-new-normal-dicoba-ya-Ep5r4Okvn7.jpg Merawat kulit (Foto: The Healthy Cells Chick)

Di era new normal Anda harus memulai segala halnya pun dengan baru. Misalnya dalam merawat kesehatan dan kecantikan kulit Anda, tentunya harus membiasakan diri merawatnya di rumah tanpa repot-repot ke salon.

Menurut Ahli Perawatan Kulit dan Rekan Peneliti Senior, Pusat Litbang, Perusahaan Obat Himalaya, Ms. Shivali Gupte kulit seseorang juga akan menyesuaikan dengan perubahan gaya hidup yang baru.

"Perubahan gaya hidup Anda, saat beradaptasi dengan kondisi normal baru, dapat berdampak buruk pada kesehatan kulit Anda. Kulit Anda mungkin tampak kusam dan tidak merata atau cenderung kering," katanya seperti dikutip dari laman Times of India.

Berikut ini tips supaya kulit Anda tetap sehat terawat, meski merawatnya sendiri di rumah:

 mencuci wajah

1. Membersihkan kotoran

Rajin mencuci wajah Anda dengan facial foam yang memiliki kandungan ringan, dapat membantu Anda menjaga kesehatan kulit. Selain itu kulit Anda juga akan terasa segar, halus dan juga lembab.

2. Eksfoliasi

Mencuci wajah saja tidak cukup, Anda perlu eksfoliasi yang dapat membantu menghilangkan komedo dan sel kulit mati, serta membuka pori-pori yang tersumbat. Penggunaan scrub yang baik bisa membuat kulit Anda bebas kotoran.

Baca juga: 5 Potret Haru Vanessa Angel Bareng Baby Gala Sky Andriansyah, Bikin Baper!

3. Masker

Rajin menggunakan masker dua sampai tiga kali dalam seminggu, merupakan rangkaian perawatan yang sangat penting. Khususnya untuk kulit Anda, yang membutuhkan sentuhan lebih supaya lebih terjaga kecantikannya.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini