Ladies, 4 Manfaat Minyak Zaitun untuk Kecantikan Kulit dan Rambut

Novie Fauziah, Jurnalis · Jum'at 20 November 2020 15:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 20 611 2313045 ladies-4-manfaat-minyak-zaitun-untuk-kecantikan-kulit-dan-rambut-q4cYQVzQJw.jpg Ilustrasi (Foto : Timesofindia)

Ada banyak bahan alami yang dapat mempercantik kulit dan rambut Anda, salah satunya adalah minyak zaitun (olive oil). Minyak ini bisa dimanfaatkan untuk perawatan rutin.

Dilansir dari laman Times of India, berikut ini manfaat minyak zaitun untuk kecantikan kulit dan rambut Anda, antara lain;

1. Pembersih makeup

Perawatan Kulit

Lemak yang terkandung dalam minyak zaitun, ampuh menghapus polesan make up Anda secara menyeluruh, hasilnya pun sangat bersih. Jadi tidak perlu merasa khawatir tercampur bahan kimia, ya.

2. Melembabkan kulit

Minyak zaitun mengandung antioksidan yang membantu melawan radikal bebas dan squalene yang merupakan lipid lemak berfungsi melembabkan, serta membantu mencegah kehilangan air transepidermal di kulit Anda.

Baca Juga : 4 Potret Keseruan Nikita Mirzani Asuh 3 Anak, Super and Modern Mom!

3. Sebagai krim untuk mencukur

Minyak zaitun bisa menjadi krim cukur yang melembabkan, dan juga mencegah luka bakar akibat pisau cukur. Kelembutannya membantunya meluncur di atas kulit tanpa risiko luka atau goresan.

4. Merawat rambut yang diwarnai

Minyak zaitun akan menghidupkan kembali rambut yang sering diwarnai, atau kering. Sebab di dalam minyak ini memiliki kandungan vitamin E yang baik untuk kesehatan rambut.

Selain itu minyak zaitun mampu membentuk fil di atas rambut Anda, mengurangi gesekan dan juga meningkatkan kilau dan kekuatannya.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini