MasterChef Indonesia, Nindy Jadi Pemenang Limited Untensil Challenge

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Sabtu 21 November 2020 19:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 21 298 2313717 masterchef-indonesia-nindy-jadi-pemenang-limited-untensil-challenge-8Uj1R3Af9B.jpg (Foto: Masterchefina/Instagram)

Peserta MasterChef Indonesia Season 7 ditantang untuk mengikuti Limited Untensil Challenge dari ketiga dewan juri. Semua peserta hanya boleh menggunakan benda yang ada di station masing-masing.

Terbatasnya peralatan memasak yang tersedia menjadi tantangan tersendiri bagi para kontestan. Mereka diberi waktu selama 60 menit untuk membuat hidangan menarik bagi ketiga dewan juri sesuai dengan standar MasterChef.

Selain dituntut menghidangkan masakan yang nikmat, para kontestan juga diminta kreatif untuk memanfaatkan peralatan yang terbatas. Faiz menjadi kontestan pertama yang dipanggil oleh dewan juri. Kontestan yang berprofesi sebagai pedagang mie ayam itu memutuskan untuk membuat Italian Meatball.

Sayangnya, Faiz melakukan kesalahan karena lupa untuk mencampurkan telur ke dalam adonan meatball-nya yang terbuat dari daging tenderloin. Menurut Chef Juna penggunaan tenderloin ini akan membuat makanan menjadi sangat berserat.

“Saya belom ke sana saja sudah tahu ini pasti seret,” ucap Chef Juna.

Namun hal positif masih diperoleh Faiz, sebab baik Chef Juna dan Chef Renatta menilai bahwa rasa saus buatannya sudah enak, meski seharusnya masih bisa lebih kasar. Chef Arnold menilai kesalahan fatal lainnya adalah penggunaan keju parmesan yang dipotong dadu, sehingga kurang enak saat dimakan.

 Peserta MasterChef Indonesia Season 7 ditantang untuk mengikuti Limited Untensil Challenge dari ketiga dewan juri.

Kontestan kedua yang dipanggil dewan juri adalah Adit dengan laksa udangnya. Adit melakukan hal yang cukup krusial karena lupa untuk memasukkan tauge ke dalam laksa udang buatannya. Alhasil ia pun mendapat pertanyaan tegas dari Chef Juna.

“Tidak ada atau kamu lupa?,” ucap Chef Juna.

Adit pun mengaku bahwa dia memang lupa untuk memasukan tauge ke dalam masakannya. Namun keberuntungan masih memihaknya lantaran ketiga dewan juri menilai masakan Adit sudah enak meskipun kuahnya masih kurang medok karena bumbu dan tidak ada telur di dalamnya.

Baca juga: Hidangan Peserta MasterChef Indonesia Tak Memuaskan, Ini Reaksi Chef Juna

Kontestan selanjutnya adalah Nindy dengan pepes tuna buatannya. Menurut Chef Arnold presentasi pepes Nindy lumayan bagus, sementara tingkat kepedasan dan bumbunya juga sudah sangat medok. Sayang potongan tuna milik Nindy masih kurang rapi, dan kurang bahan pelengkap untuk mendampingi pepes miliknya.

Kontestan keempat yang dinilai dewan juri adalah Audrey. Pria medok itu menyuguhkan pan seared duck breast. Melihat masakan yang dibuat Audrey, Chef Juna pun langsung bereaksi.

“Saya belom ke sana saja sudah tahu ini pasti seret,” ucap Chef Juna.

Ia menilai cara memasak bebek yang langsung digoreng dan tidak dipresto akan membuat bebeknya menjadi seret dan amis. Chef penuh dengan tato itu bahkan melepeh masakan milik audrey.

Jerry menjadi kontestan kelima dengan spices yoghurt chicken. Jerry melakukan kesalahan krusial dengan terlalu banyak memasukan cengkeh ke dalam nasi basmati yang dibuatnya sehingga menimbulkan bau apek.

Untungnya ayam buatan Jerry cukup sempurna dengan bumbu yang enak dan tingkat kematangan yang bagus. Dari segi presentasi hidangan Jerry pun sudah sangat bagus dengan kombinasi merah, kuning, dan hijau.

Sementara dua kontestan lainnya yakni Becca dan Clava masakannya mengecewakan sehingga tidak di-review oleh dewan juri. Dari hasil diskusi Nindy menjadi pemenangan dari Limited Untensil Challenge. Ia pun berhak mendapatkan hadiah yang dijanjikan yakni seperangkat alat masak.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini