Tantangan Sweet Chocolate Challenge, Adit dan Faiz Pasrah

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Sabtu 21 November 2020 20:26 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 21 298 2313732 tantangan-sweet-chocolate-challenge-adit-dan-faiz-pasrah-pRvwXfGZWR.jpg (Foto: Dok. RCTI)

MasterChef Indonesia episode ke-17, Sabtu (21/11/2020) menghadirkan tantangan kedua, yakni Sweet Chocolate Challenge. Ketujuh kontestan diberi waktu 90 menit untuk membuat aneka hidangan manis dengan bahan dasar cokelat.

Para kontestan masuk ke dalam pantry dan hanya boleh menggunakan bahan baku yang tersedia di mini pantry. Ketiga dewan juri pun memberikan beberapa contoh hidangan yang bisa menjadi inspirasi para kontestan seperti donat, cookies dan beberapa menu manis lainnya.

Dalam tantangan kali ini posisi Adit dan Faiz sangat berbahaya. Sebab mereka berdua kurang pandai dalam membuat hidangan manis. Sementara Clava justru berada di atas angin, sebab ia sangat menantikan tantangan dalam membuat hidangan manis.

 Ketujuh kontestan diberi waktu 90 menit untuk membuat aneka hidangan manis dengan bahan dasar cokelat.

Peserta lain yang mendapat keuntungan tambahan dalam tantangan kali ini adalah Audrey dan Nindy. Keduanya memiliki kemampuan dan kreativitas dalam membuat hidangan manis.

Selama tantangan, Adit tampak kebingungan dengan masakan buatannya. Ia bahkan tidak tahu dengan adonan buatannya dan sempat bertanya kepada kontestan lain. Namun dengan hanya modal nekat ia pun memutuskan untuk terus melanjutkan adonan kuenya tersebut.

Baca juga: MasterChef Indonesia, Nindy Jadi Pemenang Limited Untensil Challenge

Kondisi Adit dalam tantangan kali ini amat sangat berbahaya. Hal tersebut terlihat saat Chef Renatta mengunjungi station milik Adit. Adit mengalami kesulitan saat membuat adonan cokelat. Beruntung Chef Renatta sempat memberikan beberapa masukkan kepada Adit untuk memperbaiki hidangannya.

Sayangnya hingga waktu habis, Adit masih tak kunjung menemukan cara untuk membuat hidangannya dengan baik. Ia pun pasrah terhadap hidangan buatannya dan siap masuk ke dalam babak Pressure Test.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini