5 Gerakan Olahraga Simpel di Rumah Selama Karantina

Kezia Putri Sagita, Jurnalis · Minggu 22 November 2020 07:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 21 481 2313623 5-gerakan-olahraga-simpel-di-rumah-selama-karantina-Izs7FQa0Wj.jpg Ilustrasi (Foto: Verywell Fit)

Selama jumlah korban Covid-19 masih meningkat, maka masyarakat tetap bisa melakukan physical distancing atau berada di rumah. Meskipun berada di rumah, Anda tetap bisa melakukan berbagai aktivitas, salah satunya olahraga ringan.

Dalam menjalani new normal ini, Anda tetap bisa berolahraga di rumah. Memanfaatkan ruangan kosong, menyisihkan waktu untuk mengeluarkan keringat.

Seperti dilansir dari Menshealth, Okezone paparkan lima gerakan olahraga yang bisa dilakukan di rumah bagi pemula. Simak yuk.

1. Press up

Letakkan tangan di lantai selebar bahu, ratakan punggung sehingga terlihat membentuk garis lurus dari kepala hingga tumit. Turunkan tubuh Anda sampai dada hanya berjarak satu inci dari lantai. Kemudian, secara eksplosif naikkan dengan rentangkan lengan Anda sepenuhnya. Lakukan gerakan ini secara berulang. Gerakan ini untuk pertumbuhan otot dan memperkuat sendi bahu Anda.

 Selama jumlah korban Covid-19 masih meningkat, maka masyarakat tetap bisa melakukan physical distancing atau berada di rumah.

2. Plyometric, Jumping lunges

Turunkan kaki kanan dan kiri secara bergantian ke depan sampai lutut belakang hampir menyentuh tanah. Lompat ke udara, bawa kaki belakang ke depan dan kaki depan ke belakang. Mendarat dengan terjang dan ulangi. Mendarat dengan kedua kaki secara bersamaan untuk meredam benturan pada persendian Anda. Gerakan ini sempurna untuk membangun sistem kardiovaskular Anda.

3. Plank

Letakkan kedua lengan ke lantai seperti posisi press up. Pastikan punggung Anda lurus dan tegangkan perut serta bokong Anda. Tahan tanpa membiarkan pinggul Anda menurun. Gerakan ini sangat cocok untuk melatih agar bebas cedera dan membentuk perut Anda six pack.

Baca juga: Ketahui Gejala-Gejala Penyakit Jantung saat Berolahraga

4. Crunch

Berbaring telentang dengan lutut ditekuk hingga 90 derajat. Letakkan tangan Anda di kedua sisi kepala Anda. Dorong punggung Anda ke atas saat Anda mengangkat bahu beberapa inci dari lantai - pastikan punggung bawah Anda tetap menyentuh lantai setiap saat. Kencangkan perut Anda dengan kuat pada titik puncak gerakan, lalu kembali ke posisi awal.

5. Lower back curl

Berbaringlah dengan tangan di samping tubuh. Angkat dada ke atas secara perlahan, posisi lengan tetap di bawah. Tegakkan kepala selama beraktivitas. Setelah Anda mencapai titik terjauh, turunkan diri Anda kembali.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini