5 Cara Merawat Rambut Selembut Sutra ala Korea

Wilda Fajriah, Jurnalis · Minggu 22 November 2020 11:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 21 611 2313751 5-cara-merawat-rambut-selembut-sutra-ala-korea-rxNlnJgFu5.jpg Ilustrasi perawatan rambut (Foto: Freepik)

Anda pasti sudah banyak membaca tentang kecantikan Korea, tetapi tidak banyak tentang perawatan rambut Korea. Rahasia perawatan kulit K-beauty telah menjadi panutan para wanita di dunia, termasuk Indonesia.

Sejatinya, perawatan rambut ala Korea juga menawarkan banyak hal. Jika Anda seseorang yang ingin merawat rambut Anda dari sudut pandang Korea, berikut adalah 5 cara untuk mendapatkan rambut selembut sutra ala wanita Korea seperti dilansir Times of India.

1. Gunakan minyak hanya di ujung rambut

Minyak atau esensi rambut merupakan faktor umum dalam K-beauty untuk merawat rambut rapuh dan kering. Gunakan hanya di ujung rambut Anda dan bukan di kulit kepala karena dapat menyebabkan folikel tersumbat, mirip dengan pori-pori di kulit Anda.

Ilustrasi perawatan rambut 

Baca juga: Chef Arnold Ngamuk Mau Lempar Sepatu di MasterChef Indonesia, Siapa Jadi Sasaran?

2. Hidrasi rambut Anda

Saat ini, Anda bisa menggunakan kondisioner tanpa bilas untuk melembabkan rambut. Jika Anda ingin sesuatu yang lebih tradisional, Anda bisa menggunakan biji labu organik dan minyak argan yang akan membantu meremajakan rambut. Ini juga akan membantu rambut rusak Anda terasa lebih lembut seperti sutra.

3. Lakukan perawatan rambut mingguan

Sama seperti Anda saat merawat kulit, orang Korea percaya pada perawatan rambut mereka secara teratur setiap pekan. Anda bisa menggunakan masker rambut atau scrub kulit kepala seminggu sekali. Sebaiknya biarkan masker selama 10-15 menit agar rambut Anda menyerap semua kebaikannya dan menutrisinya dengan baik.

4. Eksfoliasi kulit kepala Anda

Pengelupasan tidak hanya ditujukan untuk kulit Anda. Kulit kepala juga membutuhkan detoksifikasi teratur. Scalp scaling dapat dengan mudah dilakukan di salon dan membantu mengelupas kotoran atau minyak berlebih yang biasanya menjadi katalisator untuk rambut patah, rapuh dan kering.

Ilustrasi perawatan rambut 

5. Gunakan air berkarbonasi

Orang Korea juga sadar dengan kekuatan yang dimiliki air berkarbonasi. Ini membantu pengelupasan lembut dan membersihkan kulit kepala Anda juga. Saat Anda menggunakannya pada kulit kepala Anda, air bersoda alami dipercaya dapat mengalir melalui sel-sel kulit mati untuk membuat kulit kepala jadi bersih.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini