Punya Penyakit Super Langka, Pria Ini Bisa Hamil!

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Sabtu 21 November 2020 02:23 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 21 612 2313416 punya-penyakit-super-langka-pria-ini-bisa-hamil-0fbzVmOSh9.jpeg Remaja pria hamil karena kondisi medis langka (Foto : Thesun)

ORGAN tubuh manusia memang masih menjadi misteri bagi ilmuwan. Ada beberapa penyakit langka yang di luar nalar dan tidak bisa dijelaskan dengan kata-kata.

Seperti yang dialami oleh seorang pria bernama Mikey Chanel, 18 tahun, asal Boston, Massachussets, didiagnosis mengalami kondisi fisik yang langka yang dinamakan Persistent Müllerian duct syndrome (PMDS). Kondisi tersebut bisa dijelaskan ketika seseorang terlahir laki-laki (genital luar), sedangkan genital dalamnya organ perempuan.

"Dokter mengatakan padaku bahwa aku memiliki rahim, ovarium, uterus, dan fallopian tubes dan karena itu semua aku bisa hamil," katanya, menurut laporan The Sun. Saat dokter mengatakan itu, Mikey kecil hanya bisa kaget tak percaya.

Remaja

Mikey pun menjalani prosedur kesuburan dan menanamkan embrio yang telah dibuahi di saluran tuba-nya. Prosedur laparoskopi ini dilakukan melalui rongga perut, karena dia tidak memiliki lubang Miss V.

Proses kehamilan ini membuat dirinya merasa lebih seperti perempuan. Usai melahirkan, Mikey berencana untuk melakukan banyak perubahan pada dirinya supaya dia benar-benar menjadi perempuan seutuhnya.

Baca Selengkapnya: Heboh! Remaja 'Pria' Hamil, Kok Bisa?

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini