7 Tanaman Hias Kekinian yang Direkomendasikan untuk Pemula

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Minggu 22 November 2020 13:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 21 612 2313625 7-tanaman-hias-kekinian-yang-direkomendasikan-untuk-pemula-IjyK8Ywmyd.jpg Monstera (Foto : Plants.com)

Tanaman hias menjadi 'teman baru' banyak masyarakat selama pandemi Covid-19. Jangan heran jika rekan kerja, keluarga, atau sahabat Anda memperlihatkan foto kebun depan rumah yang semakin banyak tanaman hiasnya.

Bukan hanya sebagai penyalur stres, tanaman hias memiliki manfaat menjernihkan udara di hunian Anda. Dalam laporan Plants, tanaman hias itu memiliki karakteristik menyaring dengan cukup efektif senyawa organik volatik yang berpotensi berbahaya, misalnya benzena, formaldehida, dan xilena yang banyak terkandung di udara.

Nah, Anda yang masih sangat pemula namun ingin sekali mulai memelihara tanaman hias, tapi bingung harus pilih jenis tanaman hias apa, artikel ini bisa membantu Anda. Di bawah ini Okezone coba menjelaskan 7 tanaman hias untuk pemula yang merawatnya mudah sekali. Apa saja?

1. Peace lily

Tanaman Hias

Tanaman ini bukan hanya mudah dipelihara tapi dipastikan langsung membuat hunian Anda cantik otomatis. Sangat disarankan penempatan tanaman ini di kamar tidur atau ruang kerja, karena sifat menyerap udara kotornya sangat baik sekali.

Pastikan menempatkan tanaman hias ini di area yang mendapat matahari langsung, ya. Cukup siram tanaman ini dua kali sehari untuk memastikan tanah dan daunnya tidak kering.

2. Palem

Palem

Tanaman mudah lainnya yang sangat direkomendasikan adalah palem. Anda tidak perlu repot-repot merawat tanamanyang satu ini, karena sifatnya yang bisa bertahan di udara apapun dan tak memerlukan perawatan khusus. Oh iya, palem enggak cepat mati, jadi cocok banget dipelihara buat Anda yang masih pemula.

Baca Juga : Mengenal Philo dan Caladium, Tanaman Hias yang Viral Ditukar Mobil Ratusan Juta

3. Lidah mertua

Tanaman Hias

Lidah mertua juga masuk ke dalam list tanaman hias yang bisa dipilih untuk dipelihara buat Anda yang belum pernah bercocok tanam.

Tanaman hias ini tak memiliki daun dan air yang dibutuhkan pun tak banyak, jadi Anda tak perlu khawatir soal perawatannya. Pastikan cahaya mataharinya cukup setiap hari, ya.

4. ZZ Plants

ZZ Planta

Tanaman ini benar-benar bersahabat dengan pemula. ZZ bahkan bisa hidup di ruangan dengan pencahayaan kurang. Jadi, cocok banget menempatkan tanaman ini di sudut ruangan untuk mempercantik rumah Anda.

5. Lidah buaya

Lidah Buaya

Tanaman ini tak berdaun, jadi sejatinya enggak membutuhkan banyak air. Namun satu yang pasti, cahaya mataharinya harus cukup.

6. Monstera

Monstera

Tanaman hias lainnya yang direkomendasikan untuk dipelihara bagi pemula adalah monstera. Tanaman dengan daun besar ini sangat hits sekali di media sosial, bahkan biasa jadi properti konten foto yang hasilnya ciamik banget.

Pemeliharaan monstera pun ternyata enggak susah. Dia ini termasuk tanaman yang pertumbuhannya lambat, jadi cocok buat Anda yang kurang apik merawat sesuatu.

7. Dieffenbachia

Tanaman Hias

Tanaman hias ini ada dalam banyak sekali variasi. bentuk daunnya yang beragam bisa mempercantik ruangan keluarga atau teras depan rumah. Pastikan menempatkan tanaman ini tidak dekat dengan AC karena dia lebih suka hidup di ruangan yang hangat. (hel)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini