Ini Pesan Semangat Nindy ke Becca yang Tereliminasi dari MasterChef Indonesia

Riyandy Aristyo, Jurnalis · Minggu 22 November 2020 10:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 22 298 2313855 ini-pesan-semangat-nindy-ke-becca-yang-tereliminasi-dari-masterchef-indonesia-OBpAiL7ZwA.jpg Becca MasterChef Indonesia Season 7. (Foto: rctiplus.com)

KOMPETISI memasak paling bergengsi MasterChef Indonesia selalu memberikan kejutan kepada setiap kontestan. Dalam episode sebelumnya, mereka yang masuk pressure test ditantang menyajikan makanan dengan bahan-bahan rempah.

Para peserta MasterChef Indonesia Season 7 yang masuk pressure test adalah Adit, Becca, Faiz dan Nindy. Mereka diminta menghidangkan makanan terbaik yang terbuat dari bahan rempah.

"Untuk menguji kelayakan kalian berada di Gallery MasterChef Indonesia ini, kita sudah mempersiapkan challenge berupa rempah," ujar Chef Juna, Sabtu 21 November 2020.

Baca juga: MasterChef Indonesia, Aneka Rempah Challenge Akhir dari Perjalanan Becca

Siapa sangka, tantangan kali ini justru membuat mereka lengah. Hal ini terlihat dari raut wajah seluruh peserta yang tiba-tiba bingung ingin membuat hidangan seperti apa.

"Di sini bukan hanya ada satu bumbu, tapi ada 16 bumbu yang saya sendiri tak tahu apa saja itu. Ada tiga bumbu yang saya tahu kunyit, pala dan cabe," ungkap Adit.

MasterChef Indonesia, Aneka Rempah Challenge Akhir dari Perjalanan Becca (Foto: Masterchefina/Instagram)

Selain rempah, juri juga sudah menyiapkan protein berupa burung puyuh, bebek, dan lamb reck. Peserta harus membuat hidangan dengan bahan utama rempah ditambah salah satu protein yang tersedia.

"Yang pilih lamb ada aku, Adit, sama Becca. Semoga saja lamb aku yang paling bagus di antara mereka," ucap Nindy.

Baca juga: Becca Kubur Mimpi Jadi The Next MasterChef Indonesia: Aku Bangga Sampai Top 7 

Sayang, hidangan Nindy tidak sesuai ekspektasi para juri. Bahkan, Chef Juna menganggap seluruh peserta tidak cerdas memilih makanan yang dimasak.

"Kalian tuh kadang-kadang kurang cerdas ya. Tinggal ambil lamb, kemudian pakai bumbu kambing guling kan bisa. Nasi rempah ditambah sate vegetable, beres," kata Chef Juna.

Meski demikian, hidangan Nindy masih selamat karena daging lamb-nya matang sempurna. Ia bersama Adit dan Faiz masuk ke Top 6 Peserta MasterChef Indonesia Season 7.

Sementara Becca harus terhenti perjuangannya di Gallery MasterChef Indonesia dan pulang dengan rasa bangga.

"Aku bangga bisa masuk ke Top 7 di sini, meski aku orang yang paling lemah dari semua peserta di sini," tutur Becca.

Ketiga juri tidak setuju dengan pernyataan Becca dan menyebut wanita berparas cantik ini sebagai salah satu peserta tangguh karena selalu lolos di sejumlah pressure test.

"Kamu bukan orang yang lemah dan kamu sudah masuk ke Top 7 lho, mengalahkan 3.000 peserta yang daftar di ajang memasak ini selama pandemi," ujar Chef Arnold.

Baca juga: MasterChef Indonesia Episode 17: Sponge Cake Gagal, Adit Masuk Pressure Test 

Sebagai sahabat di dalam MasterChef Indonesia season 7, Nindy memberikan semangat kepada Becca agar jangan berhenti memasak.

"Becca, semangat terus. Semoga di luar sana kamu bisa mendapatkan yang terbaik dan terima kasih sudah bisa jadi temen aku selama ini," ujar Nindy.

Baca juga: MasterChef Indonesia, Nindy Jadi Pemenang Limited Untensil Challenge 

Nindy MasterChef Indonesia Season 7. (Foto: RCTI)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini