Mengenal Philo dan Cladium, Tanaman Mahal yang Ditukar Mobil

Novie Fauziah, Jurnalis · Minggu 22 November 2020 01:29 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 22 612 2313773 mengenal-philo-dan-cladium-tanaman-mahal-yang-ditukar-mobil-a90f8F9neS.jpg Caladium (Foto : caladiumbulbs.com)

PARA pencinta tanaman mungkin sudah tahu adanya sebuah video viral terkait penukaran tanaman hias dengan mobil. Ya, ada dua jenis tanaman yang dianggap langka, sehingga bersedia ditukar dengan satu unit mobil.

Peristiwa tersebut, diklaim terjadi di Kediri oleh pengguna Twitter @MenteriReceh pada November 16, 2020. Adapun dua jenis tanaman yaitu Philo dan Canadium. Nah, berikut penjelasan singkat kedua tanaman tersebut.


Philo

Tanaman Hias Ditukar Avanza

(Foto : klikhijau.com)

Philodendron selloum yang ada di video memiliki istilah atau nama lain yaitu philodendron jari. Nama tersebut muncul karena bentuk daunnya yang mirip dengan jari-jari manusia. Pemanfaatan tanaman hias ini biasanya untuk dekorasi pesta pernikahan.


Caladium

Caladium

(Foto : caladiumbulbs.com)

Sementara itu, untuk daun Caladium sendiri punya kekhasan di daunnya. Jadi, semakin jelas warna dan corak yang muncul di daunnya, maka semakin tidak biasa daun tersebut. Hal ini yang kemudian membuat harganya semakin mahal.

Tanaman hias ini tergolong tanaman yang suka sekali dengan air. Tapi, jangan kemudian Anda terlalu sering menyiram tanaman hias ini karena bisa membusuk juga. Jadi, sewajarnya saja atau ditambahkan sedikit air saat menyiramnya.

Baca Selengkapnya: Mengenal Philo dan Caladium, Tanaman Hias yang Viral Ditukar Mobil Ratusan Juta

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini