9 Tahun Menikah, Edhie Yudhoyono-Aliya Rajasa Kenang Lagi Momen Sungkeman Penuh Haru

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Senin 23 November 2020 10:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 23 194 2314247 9-tahun-menikah-edhie-yudhoyono-aliya-rajasa-kenang-lagi-momen-sungkeman-penuh-haru-Hmy6nGUGHI.jpg Aliya Rajasa sungkem (Foto: Inst Ruby_26)

Rumah tangga Edhie Baskoro Yudhoyono dan Siti Rubi Aliya Rajasa sudah berjalan 9 tahun. Ya, pasangan ini menikah pada 24 November 2011, bertepatan dengan ulang tahun Ibas, sapaan akrabnya, yang ke-31.

Akad nikah Ibas-Aliya Rajasa diselenggarakan di ruang Yudhistira Istana Cipanas, Cianjur, Jawa Barat. Lalu, pesta pernikahan digelar 2 hari setelahnya yaitu pada 26 November 2011 di Assembly Hall Jakarta Convention Center (JCC).

Dari pernikahan 9 tahun ini, Ibas dan Aliya dikaruniai 3 orang anak yang luar biasa. Mereka adalah Airlangga Satriadhi Yudhoyono, Pancasakti Maharajasa Yudhoyono, dan Gayatri Idalia Yudhoyono.

Biduk rumah tangga pasangan ini kerap disorot publik. Baik Ibas maupun Aliya, sepertinya mereka menjadi salah satu keluarga yang inspiratif. Bagaimana tidak, perjalanan rumah tangga mereka tak pernah tercium adanya masalah dan anak-anak mereka tumbuh menjadi pribadi yang hebat.

Terlepas dari itu, di perayaan pernikahan ke-9 Aliya membagikan kembali momen sungkeman di hari pernikahan mereka. Momen penuh haru ini dia anggap sebagai gerbang dari dimulainya kehidupan pernikahan dengan Edhie Baskoro Yudhoyono.

"Hari ini 9 tahun yang lalu, dengan memohon restu orangtua, kami memulai perjalanan sehidup semati ini #ournovember #EBYFamily #Siraman #Midodareni," tulis Aliya di unggahan Instagramnya.

So, seperti apa momen sungkeman penuh haru tersebut?

1. Bersimpuh di kedua kaki sang ayah

 Aliya

Ini adalah potret Aliya bersimpuh di kedua kaki ayahnya, Hatta Rajasa. Meminta ampuh atas segala perbuatan sekaligus meminta doa restu supaya kehidupannya bersama sang suami, Ibas, selalu dalam lindungan Tuhan dan keridhoan orangtua.

Jika dilihat dari raut wajah Hatta Rajasa di foto ini, ia benar-benar sedih melepas putrinya. Meski begitu, kebahagiaan pastinya ia rasakan juga dalam melepas putri kesayangannya tersebut.

 Baca juga: Tips Aman Olahraga Supaya Tidak Mudah Sakit, Nomor 3 Paling Penting

2. Sungkem ke ibu

 Aliya

Usai bersimpuh di kedua kaki sang ayah, Aliya kemudian melanjutkan permintaan restunya ke sang ibu. Di sini pun kita bisa lihat bagaimana tegarnya istri Hatta Rajasa melepas putri kesayangannya. Tentu, siapapun yang mengalami momen ini akan ikut terbawa suasana dan ikutan terharu, bukan begitu?

3. Kecupan di kening Ibas

 Ibas

Foto ini tentu akan menjadi kenangan yang sangat berharga untuk Ibas dan Aliya. Ya, Ani Yudhoyono yang kala itu masih hidup mencium kening Ibas di hari bahagianya. Ibas pun terlihat tak kuasa menahan air mata. Benar-benar mengharukan sekali.

Jika Anda lihat, Susilo Bambang Yudhoyono yang duduk di samping istrinya, terlihat tak kuasa juga melihat putranya itu melepas masa sendirinya. Terasa sekali orangtua hebat ini begitu tegar dan bahagia merestui pernikahan Ibas dan Aliya.

4. Kasih ayah tak pernah berhenti

 Ibas

Foto ini tentu mengartikan banyak keindahan dan kebahagiaan, baik untuk SBY maupun Ibas. Momen sungkeman tak akan pernah bisa dipisahkan dari air mata. Prosesi meminta restu kedua orangtua untuk mengemban tugas sebagai pribadi yang baru dan tanggung jawab yang baru akan selalu menyedihkan sekaligus membahagiakan.

So, happy anniversary Edhie Baskoro Yudhoyono dan Siti Rubi Aliya Rajasa atas pernikahan 9 tahunnya. Semoga selalu bersama sampai tua dan selalu dalam kebahagiaan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini