Koleksi Teranyar Didiet Maulana Terilhami Ketangguhan Perempuan Tanimbar

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Senin 23 November 2020 18:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 23 194 2314597 koleksi-teranyar-didiet-maulana-terilhami-ketangguhan-perempuan-tanimbar-xh5M46JcJv.jpg Romansa Tanimbar karya Didiet Maulana (Foto : Narasumber)

Tangan lihai Desainer Didiet Maulana mengembara ke tanah Tanimbar. Dari sana, ia mencipta koleksi terbaru yang diberi nama 'Romansa Tanimbar'.

Menariknya, koleksi terbaru ini bekerja sama dengan UMKM perempuan penenun Tanimbar. Ya, Didiet Maulana menggandeng para penenun Tanimbar di koleksi yang bernuansa edgy-chic ethnik ini.

Didiet Maulana

Bicara soal inspirasi koleksi, Didiet menjelaskan, ia mendapat ilham pembuatan 'Romansa Tanimbar' dari keteguhan pribadi para perempuan Tanimbar. Tidak hanya itu, ketangguhan perempuan Tanimbar pun menginspirasi dia untuk koleksi kali ini.

"Keteguhan dan ketangguhan perempuan Tanimbar menginspirasi saya menciptakan koleksi 'Romansa Tanimbar' ini," kata Didiet Maulana dalam keterangan resmi yang diterima Okezone.

Baca Juga : Didiet Maulana Ungkap Pemilihan Warna Baju Lamaran Nikita Willy

Busana siluet A-Line banyak dihadirkan di koleksi IKAT Indonesia kali ini. Menjadi spesial, koleksi tersebut dipasangkan dengan ikat pinggang yang begitu feminin. Koleksi outwear pun menjadi daya tarik tersendiri yang mampu mempercantik pesona setiap perempuan.

Soal tone warna. Didiet banyak bermain di warna hijau, coklat dan biru. Tone warna tersebut pun ternyata memiliki cerita dan maknanya tersendiri.

"Hijau itu melambangkan nuansa alam Tanimbar yang begitu indah, coklat melambangkan kesuburan tanah Tanimbar, dan biru melambangkan potensi maritim yang ada di Tanimbar," ceritanya.

Fashion Show

'Romansa Tanimbar' pun begitu membekas dalam memori Didiet Maulana. Ia ingat betul bagaimana sejuknya angin di Pantai Weluan, Tanimbar, kala dirinya tiba di sana.

Tidak hanya itu, suasana hijau yang ditampilkan gunung di Tanimbar pun begitu membekas dalam benak Didiet. Momen-momen indah itu yang kemudian membawanya ke situasi sangat inspiratif. Dari situ juga terlahir koleksi 'Romansa Tanimbar'.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini