5 Manfaat Minum Jus yang Perlu Anda Ketahui

Wilda Fajriah, Jurnalis · Senin 23 November 2020 12:35 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 23 298 2314378 5-manfaat-minum-jus-yang-perlu-anda-ketahui-IFgQYonJON.jpg Jus untuk kesehatan (Foto: Style Craze)

Menikmati segelas jus baik di pagi maupun siang hari merupakan hal yang digemari banyak orang. Baik itu jus buah atau sayuran, semua memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan.

Selain itu, membuat buah atau sayur menjadi jus dapat menggugah selera bagi Anda yang tidak begitu menyukainya. Melansir Rediff, berikut 5 manfaat minum jus yang perlu Anda ketahui.

 minum jus

1. Mendetoksifikasi tubuh Anda

Segelas jus segar setiap pagi dapat membantu mendetoksifikasi tubuh Anda. Jika Anda tidak makan buah setiap hari, alternatif termudah adalah menjadikan jus segar sebagai bagian dari makanan Anda.

Namun, ada baiknya Anda menghindari jus buah kemasan karena segelas jus segar mengandung semua enzim, mineral, dan vitamin yang mudah diserap tubuh Anda. Asupan jus buah segar secara teratur menjauhkan Anda dari penyakit.

2. Membantu menurunkan berat badan

Anda bisa memulai hari dengan minum segelas jus segar setiap pagi untuk melihat perbedaan berat badan Anda. Selain menurunkan berat badan, jus buah memperkuat sistem kekebalan Anda, membantu pencernaan dan mencegah alergi. Jus buah mendetoksifikasi tubuh Anda dan secara alami mengeluarkan racun dari tubuh Anda yang mengakibatkan penurunan berat badan.

3. Kaya akan vitamin

Makan buah dan sayuran mentah lebih bermanfaat daripada jus. Namun, jus memiliki keuntungan memberikan air ke tubuh Anda dan menjaganya tetap terhidrasi. Setiap jus hadir dengan manfaat kesehatan tertentu dan menambah nilai pada sistem Anda.

Jika Anda merasa terhidrasi, Anda bisa minum segelas jus seledri. Jika Anda merasa lelah setelah hari yang melelahkan di tempat kerja, Anda dapat meminum segelas jahe atau jus lemon untuk memulihkan tingkat energi tubuh Anda. Bagian terbaik tentang jus buah adalah tubuh Anda dengan mudah mencerna cairan dan langsung memberikan nilai gizinya.

4. Memperlancar sistem pencernaan

Jus segar dari buah-buahan dan sayuran mengandung mineral dan enzim penting yang meningkatkan pencernaan yang sehat. Dengan demikian, jus segar dapat membantu memelihara kesehatan usus Anda.

Baca juga: Tips Aman Olahraga Supaya Tidak Mudah Sakit, Nomor 3 Paling Penting

5. Menahan rasa lapar

Setiap kali Anda memiliki keinginan untuk makan sesuatu, Anda biasanya beralih ke camilan yang tidak sehat, dan ini berlangsung dalam jangka panjang. Bagian terbaik tentang jus buah segar adalah mencegah keinginan untuk sementara waktu dan membuat Anda kenyang sampai waktu makan berikutnya.

Jus memang bagus tapi seperti yang para ahli katakan, apa pun yang berlebihan berbahaya! Jus buah dengan gula harus dihindari karena gula dapat meningkatkan kadar gula darah jika dikonsumsi berlebihan.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini