Cara Bikin Dessert Puding Tiramisu, Rasanya Manis dan Lembut

Adella Christyanti, Jurnalis · Senin 23 November 2020 14:53 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 23 298 2314516 cara-bikin-dessert-puding-tiramisu-rasanya-manis-dan-lembut-IWL9ys0Tfo.jpg (Foto: @ninis_cake_cookies/@resepdessertbox/Instagram)

Puding merupakan salah satu hidangan pencuci mulut atau dessert yang paling disukai kebanyakan orang. Teksturnya yang lembut dan kenyal dan rasanya yang manis, bisa membuat seseorang tidak bisa berhenti memakannya.

Namun tidak hanya itu varian puding sangat banyak, salah satunya tiramisu. Aroma kopi yang wangi bisa membuat pudingmu lebih nikmat. Cara membuatnya juga sangat mudah dan bisa jadi ide jualanmu.

Penasaran bagaimana cara membuatnya? Berikut resep Puding Tiramisu, dilansir dari Instagram @resepdessertbox.

Bahan:

1000 ml susu cair.

500 ml air.

1 bungkus agar-agar bening.

1 bungkus agar-agar plain.

100-150 gr gula (sesuai selera).

2 bungkus susu kental manis (skip jika tak suka)

50 gram coklat (rasa tiramisu. Cincang halus).

50 gram coklat (rasa capucino. Cincang halus).

2 sendok teh coklat bubuk.

 Puding merupakan salah satu hidangan pencuci mulut atau dessert yang paling disukai kebanyakan orang.

Cara Membuatnya:

1. Campur susu cair, agar-agar bening, agar-agar plain, gula. Kemudian masak dengan api kecil sampai mendidih. Lalu, tambahkan susu kental. Aduk rata.

2. Bagi menjadi 3 bagian, masing-masing beri cokelat tiramisu, cokelat capucino & coklat bubuk. Kemudian tuang adonan pertama dalam cetakan.

3. Setelah adonan pertama berkulit, agak keras, tuang adonan kedua. Lalu setelah adonan kedua berkulit, agak mengeras, tuang adonan ketiga perlahan di atasnya. Kemudian tunggu sampai uap panas hilang.

4. Barulah masukkan kulkas, bekukan. Lalu beri topping Nama Melt Chocolate dan beri taburan coklat bubuk/minuman serbuk. Kemudian sajikan. Yummy!

Baca juga: Manfaat Konsumsi Mangga untuk Mengurangi Kerutan Wajah

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini