Beberapa Manfaat Toner untuk Perawatan Kulit Wajah

Uthari Handayani, Jurnalis · Senin 23 November 2020 09:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 23 481 2314211 beberapa-manfaat-toner-untuk-perawatan-kulit-wajah-Y0gpZLcslj.jpg (Foto: Freepik)

Salah satu rangkaian perawatan kulit yang mungkin sering dilewatkan begitu saja ialah penggunaan toner. Tahukah Anda manfaat toner untuk kulit wajah?

Dilansir dari Today.com, sebaiknya Anda tidak menumpuk riasan wajah ekstra untuk masalah jerawat dan minyak. Sebagai gantinya, gunakanlah toner yang lembut dan menenangkan untuk membuka pori-pori. Sehingga minyak dan sisa-sisa kotoran bisa menghilang.

Toner berguna untuk mereka yang memiliki tipe kulit berminyak dan berjerawat. Bisa juga untuk orang-orang yang ingin pembersihan tambahan setelah seharian menggunakan riasan dan produk kulit yang berat seperti tabir surya.

Berikut 6 kegunaan toner yang perlu Anda ketahui.

1. Mengecilkan pori-pori

Teteskan toner pada kapas lalu sekakan pada wajah. Dengan itu minyak di permukaannya akan hempas dan membuat pori-pori tampak lebih kecil.

2. Mengembalikan pH kulit

Kulit secara alami bersifat asam, keseimbangan pH-nya antara lima dan enam (dalam skala 0-14). Tapi keseimbangan itu bisa hilang setelah membersihkan wajah dengan sabun yang bersifat basa. Sementara mengembalikan ke kondisi normalnya, kulit membutuhkan waktu. Maka dari itu penggunaan toner bisa membantu memulihkan dengan lebih cepat.

 Salah satu rangkaian perawatan kulit yang mungkin sering dilewatkan begitu saja ialah penggunaan toner.

Baca juga: Puding Tiramisu Manis Lembut, Cocok Temani Minum Kopi atau Teh

3. Melapisi wajah dengan perlindungan

Toner bisa membantu menutup pori-pori, mengencangkan kulit, dan mengurangi penetrasi kotoran ke dalam kulit. Bahkan bisa melindungi dan menghilangkan klorin dan mineral yang didapat dari air keran.

4. Melembabkan kulit

Beberapa toner bisa mengikat kelembapan pada kulit.

5. Menyegarkan kulit

Toner bisa membersihkan saat kulit berminyak atau kotor. Dia akan membuat kulit direvitalisasi bahkan saat berpergian.

6. Mencegah ingrown hair (rambut yang tumbuh di dalam kulit)

Toner mengandung glycolic acid atau alpha hydroxy acids lainnya yang bisa membantu pencegahan ingrown hair.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini