5 Cara Mudah Mengembalikan Warna Alami Gigi

Uthari Handayani, Jurnalis · Senin 23 November 2020 10:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 23 481 2314222 5-cara-mudah-mengembalikan-warna-alami-gigi-6W1QDyKS8w.jpg (Foto: Allure)

Saat seseorang tersenyum, secara otomatis deretan gigi akan terlihat. Pernahkah saat Anda tersenyum, Anda terpaksa menutup bibir karena merasa insecure dengan gigi yang menguning?

Jangan khawatir apabila terjadi perubahan pada warna gigi, ada banyak jalan untuk mengembalikan warna putihnya. Yuk simak cara alami menurut Webmd berikut ini.

Sikat gigi dengan benar

Kebersihan mulut adalah yang paling berperan untuk menjaga senyum terbaik. Sikatlah gigi secara benar dan bersih menggunakan bulu sikat yang halus. Helaiannya yang lembut bisa membantu membersihkan kotoran dan noda hingga ke sela-sela gigi.

 Kebersihan mulut adalah yang paling berperan untuk menjaga senyum terbaik.

Gunakan benang gigi

Benang gigi bisa menghilangkan sisa makanan yang terselip dan bakteri yang bisa mengeras menjadi plak. Plak sendiri bisa membuat gigi menjadi kusam dan gelap.

Baca juga: Beberapa Manfaat Toner untuk Perawatan Kulit Wajah

Minyak kelapa

Sebuah studi menemukan bahwa menggunakan minyak kelapa dapat mencegah kerusakan gigi, tetapi tidak ada ilmu yang mendukungnya jika minyak ini membuatnya berkilau. Oleskan satu sendok makan minyak di sekitar mulut selama 20 menit untuk mengeluarkan bakteri.

Baking soda/soda kue

Baking soda bisa membuat abrasif ringan yang dapat membersihkan noda pada permukaan gigi. Benda ini bisa Anda dapatkan pada pasta gigi yang mengandung natrium bikarbonat. Menurut studi, noda pada gigi akan hilang seiring berjalannya waktu.

Perhatikan yang Anda makan

Makanan dan minuman seperti beri hitam, kopi, anggur, dan soda adalah beberapa yang perlu kamu perhatikan. Jangan terlalu banyak mengonsumsinya. Nikmatilah dalam jumlah yang cukup dan segera bersihkan dengan meminum air putih.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini