4 Cara Mengatasi Kulit Kering dengan Bahan-Bahan Alami

Uthari Handayani, Jurnalis · Senin 23 November 2020 11:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 23 481 2314246 4-cara-mengatasi-kulit-kering-dengan-bahan-bahan-alami-WNEk1jeAyU.jpg Ilustrasi (Foto: Outsons)

Kulit kering bisa mengganggu penampilan sehari-hari. Apalagi jika tekstur kulit menjadi kasar dan mengelupas, sehingga ini mungkin membuat seseorang bisa kurang percaya diri.

Kulit kering bisa jadi karena cuaca dingin atau terlalu sering berada di ruangan ber-AC. Untuk memperbaiki kondisi kulit kering, berikut ada beberapa cara untuk mengatasinya, dikutip dari Times of India.

1. Minyak zaitun

Minyak zaitun baik digunakan untuk tipe kulit kering. Minyak ini berperan sebagai pembersih alami sekaligus pelembab. Usapkan pada permukaan wajah Anda lalu tempel kain hangat di atasnya. Setelah kain tersebut dingin, lepas dan seka sisa minyak yang masih tersisa.

 Kulit kering bisa jadi karena cuaca dingin atau terlalu sering berada di ruangan ber-AC.

2. Masker alpukat

Gunakan setengah buah alpukat dan satu sendok teh minyak zaitun untuk membuat masker. Hancurkan buah dan aduk hingga merata. Jika kulit Anda benar-benar kering, Anda bisa tambahkan madu satu sendok teh lagi. Aplikasikan masker pada seluruh wajah dan diamkan sekitar 15-20 menit sebelum membilasnya. Dengan seketika kulit Anda akan terasa lembab.

Baca juga: Enaknya Sawi Gulung Ayam untuk Makan Siang, Ini Resepnya

3. Scrub minyak zaitun dan gula

Untuk membuat scrub, Anda membutuhkan setengah cangkir gula dan dua sendok makan minyak zaitun. Tambahkan minyak esensial agar meninggalkan keharuman dan meningkatkan relaksasi pada kulit.

Gosokkan campuran gula dan minyak zaitun tadi ke area wajah dengan lembut dan bilas setelahnya. Gunakan pelembab untuk menjaga kulit yang tereksfoliasi.

4. Masker oatmeal dan madu

Oatmeal ini bagus sekali untuk mengeksfoliasi kulit. Campurkan dua sendok makan oatmeal, satu sendok madu, dan sedikit tambahan air sebagai bahan maskernya. Hangatkan campuran tersebut lalu gosokkan ke wajah Anda dan segera bilas.

Bisa juga dioleskan lalu didiamkan selama 15-20 menit dan bilas hingga bersih.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini