Selain Perkuat Tulang, Ini 4 Manfaat Minum Susu Segar

Novie Fauziah, Jurnalis · Selasa 24 November 2020 05:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 23 481 2314346 selain-perkuat-tulang-ini-4-manfaat-minum-susu-segar-XIexsv41Uj.jpg Ilustrasi (Foto : Medicaldaily)

Susu segar (fresh milk) menjadi minuman sehat yang perlu dikonsumsi setiap hari. Perlu Anda tahu, manfaatnya sangat banyak, khususnya untuk kesehatan tubuh seperti memperkuat tulang.

Dilansir dari laman Lifehack, selain memperkuat tulang ini manfaat minum susu segar yang harus Anda ketahui. Empat di antaranya yaitu:

1. Memperkuat gigi

Susu Segar

Susu adalah sumber kalsium terbaik, dan itulah yang dibutuhkan gigi Anda. Selain itu juga dapat membantu mencegah gigi berlubang, dan kerusakan gigi, lho.

Kalsium hanya bisa diserap oleh tubuh saat vitamin D ada, jadi pastikan susu yang Anda minum diperkaya dengan vitamin D dan tentunya murni.

Baca Juga : Minum Susu Segar Langsung dari Sumbernya, Bolehkah?

2. Mempercantik kulit

Susu segar juga dipercaya dapat mempercantik kulit. Hal ini juga dilakukan oleh Cleopatra, sang Ratu tersebut rutin mandi dengan susu. Manfaatnya adalah bisa melembutkan, serta menjaga kekenyalan kulit. Anda tidak perlu repot-repot mandi di bak air susu. Namun cukup meminumnya secara rutin setiap hari, dan rasakan hasil dan manfaatnya.

3. Menurunkan berat badan

Minum Susu

Penelitian telah membuktikan, bahwa wanita yang minum susu setiap hari dapat mengalami penurunan berat badan, dibandingkan yang tidak minum susu.

Jika Anda sedang mencari camilan sehat, atau makanan pembuka yang memuaskan, minumlah segelas susu. Anda juga disarankan untuk minum segelas saat makan malam atau saat makan buah.

4. Meringankan nyeri saat PMS dan stress

Nyeri saat PMS atau menstruasi tak bisa dihindari oleh wanita, karena ini merupakan hal yang normal dan akibat hormon sebelum datang bulan. Selain itu juga bisa mengubah mood jadi stres.

Kebanyakan untuk menanganinya, mereka mengonsumsi coklat untuk meredakan rasa nyeri dan memperbaiki mood. Namun minum susu segar bisa jadi cara alternatif untuk mengatasi semua itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini