Minimalisir Potensi Tertular Virus Corona, Cuci Pakaian Otomatis Jadi Solusi

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Senin 23 November 2020 21:42 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 23 481 2314713 minimalisir-potensi-tertular-virus-corona-cuci-pakaian-otomatis-jadi-solusi-Wnv25VTHIE.jpg Ilustrasi. (Foto: Okezone)

PENYEBARAN infeksi Covid-19 bisa diminimalisir. Salah satunya dengan menggunakan teknik Radio Frequency Identification (RFID) saat melaundri.

Sistem besutan MDT Innovation perusahaan teknologi berbasis di Malaysia ini dinilai mampu meminimalkan kontak langsung dengan petugas, perawat dan karyawan sehingga penyebaran infeksi bisa diminimalisir. Hal ini sangat diperlukan di era pandemi untuk meminimalisir penyebaran infeksi Covid-19.

Dikatakan Presiden Direktur Omni Hospital group dr Maria Theresia Yulita, banyak hal yang dilakukan rumah sakit untuk memurus rantai penyebaran infeksi Covid-19. Tak cukup dengan penerapan protokol kesehatan, namun juga cara lain.

Baca Juga: Penerbangan ke Arah Timur Bikin Jet Lag Lebih Parah, Mitos atau Fakta?

corona

"Cara ini dipakai untuk efisiensi dari segi pengurangan penggunaan apd, dan mengurangi dari risiko infeksius dari sentuhan saat melaundri karena tidak akan dibuka kembali dari plastik kemasannya," katanya lewat keterangan resminya.

 

Laundri tersebut diterapkan pada pakaian maupun alas tidur yang digunakan pasien. Selain itu, kata Maria, sterilisasi ruangan juga diperlukan untuk mengurangi risiko penularan Covid-19.

Perwakilan Indo Dwi Sentosa Devira Rose Presiden menambahkan, alat RFID untuk pengelolaan laundri bahan kain di rumah sakit mengklaim bisa tahan panas sampai 170 derajat celcius dan dapat tahan dicuci hingga 2000 kali.

"Alat ini dapat tahan panas hingga 170 derajat celcius dan washable ketahanan dicuci hingga 2000x cuci," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini