Beautypedia, Apa Itu Toner?

Wilda Fajriah, Jurnalis · Senin 23 November 2020 15:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 23 611 2314537 beautypedia-apa-itu-toner-2GWjFFPFRa.jpg Merawat kulit pakai toner (Foto: Pinterest)

Sejak tren kecantikan semakin berkembang, ada banyak varian baru baik dari makeup maupun skincare, salah satunya toner. Buat beauty enthusiast, nama toner mungkin sudah tak asing lagi. Namun bagi sebagian orang, mungkin toner terdengar asing di telinga mereka.

Melansir Allure, toner adalah cairan yang dikemas dengan lebih dari sekedar hidrogen dan oksigen. Bergantung pada toner, itu juga bisa mengandung asam, gliserin, antioksidan, dan antiradang.

toner

Toner adalah cairan yang memberikan kulit hidrasi dengan cepat dan membantu mengangkat beberapa sel mati dari permukaan kulit.

Toner dapat membuat kulit terasa kencang dan terlihat bercahaya. Toner juga bisa digunakan sebagai primer sebelum Anda memberikan serum atau pelembab ke wajah.

Charlotte Cho, salah satu pendiri Soko Glam dan ahli kecantikan berlisensi mengatakan, toner dapat membawa kulit Anda kembali ke keadaan asam alami, menyapu kotoran dan membantu kulit Anda menyerap produk perawatan kulit Anda. Ia mengibaratkan kulit Anda seperti spons yang mengering.

Baca juga: Tips Aman Olahraga Supaya Tidak Mudah Sakit, Nomor 3 Paling Penting

Umumnya, toner digunakan setelah Anda membersihkan wajah dengan sabun. Toner pun dapat diaplikasikan dengan 2 cara. Cara pertama, dengan memercikkan toner ke tangan dan mengoleskan langsung ke kulit wajah. Sedangkan cara kedua yakni mengoleskan toner ke kapas dan mengusapnya dengan lembut di sekitar wajah ke arah luar.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini