7 Tanda Jika Pacarmu Posesif, Salah Satunya Ingin Selalu Bersama

Adella Christyanti, Jurnalis · Senin 23 November 2020 14:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 23 612 2314467 7-tanda-jika-pacarmu-posesif-salah-satunya-ingin-selalu-bersama-DpykIFh6xV.jpg Pacar posesif (Foto: Love Panky)

Apakah pacar Anda sering melarang Anda melakukan sesuatu dengan alasan yang tidak jelas. Apalagi jika dia sampai suka memeriksa percakapan pesan singkat di ponsel Anda? Bisa jadi itu tanda-tanda pacar Anda posesif.

Posesif merupakan hal yang berbeda dari rasa cemburu. Cemburu berlebihan merupakan salah satu tanda posesif. Posesif disebabkan oleh rasa insecure berlebihan karena takut Anda meninggalkan dirinya.

Jika salah satu pasangan sudah mulai menunjukkan ciri-ciri posesif, itu menandakan bahwa hubungan yang sedang dijalani sudah mulai tidak sehat. Berikut ini 7 tanda jika pacar Anda posesif seperti dilansir dari Bustle.

 pacar posesif

1. Mulai menjauhkan Anda dari orang-orang terdekat Anda

Pacar posesif mungkin mendorong batasan Anda terlalu jauh. Lalu, perilaku ini meningkat menjadi melarang Anda menghabiskan waktu bersama orang-orang selain dirinya. Ia akan berusaha menjauhkan Anda dari orang-orang yang sebelumnya bisa menjadi support system Anda seperti sahabat-sahabat Anda dan teman-teman Anda, bahkan keluarga.

2. Memberikan pujian terlalu cepat

Ini adalah salah satu keahlian dari orang-orang posesif. Ia akan sering memuji Anda atau merayu Anda dengan kata-kata manis agar Anda segera jatuh ke pelukannya dan tergila-gila kepadanya.

Ini juga tanda bahaya jika Anda baru mengenalnya sebentar, lalu dia mengatakan bahwa dia cinta mati kepada Anda.

3. Dia marah saat Anda minta me time

Pacar posesif merasa sulit untuk menghabiskan waktu terpisah dengan Anda atau memberi Anda waktu sendiri. Sebab dia jadi tidak tahu di mana Anda berada. Dia merasa lost contact dan tidak mendapatkan kendali atas diri Anda. Akibatnya dia marah saat Anda minta me time.

Baca juga: Tips Aman Olahraga Supaya Tidak Mudah Sakit, Nomor 3 Paling Penting

4. Selalu ingin tahu semua jadwal Anda

Sangat umum bagi pasangan untuk berbagi jadwal mereka, dan memperbarui satu sama lain sepanjang hari. Tetapi jika pasangan Anda ingin tahu di mana Anda akan berada 24/7, tidak diragukan lagi mereka bersikap posesif. Ini merupakan tanda yang mengerikan.

5. Dia ingin selalu bersama Anda

Walaupun suatu hubungan berarti menghabiskan lebih banyak waktu bersama, pacar Anda seharusnya tidak meninggalkan hobinya. Namun jika pacar Anda memilih terpaku di sisi Anda 24/7 dan selalu ingin bersama, sudah waktunya untuk berbicara dan mengatakan kalian berdua harus ada me time masing-masing.

6. Dia mengirimi Anda pesan sepanjang hari

Sekali lagi, tidak masalah jika pasangan Anda menanyakan apa yang sedang Anda lakukan. Namun jika dia menelepon atau mengirim pesan sepanjang hari, bahkan membuat Anda kesulitan mengerjakan tugas-tugas Anda, maka pacar Anda merupakan orang yang posesif.

7. Terlalu banyak berbagi di media sosial

Pacar posesif mungkin menggunakan media sosial untuk mengawasi Anda. Mereka mungkin ingin berbagi foto kalian bersama 24/7, atau menandai Anda dalam segala hal yang Anda lakukan bersama, sebagai cara untuk memamerkan Anda adalah miliknya.

Padahal sejatinya Anda tahu, Anda bukan milik dirinya, Anda adalah milik diri Anda sendiri dan Tuhan. Anda harus menjelaskan hal itu kepada pacar Anda.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini