Wanita Ini Sukses Bingungkan Netizen dengan Cosplayer-nya sebagai Pria

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Senin 23 November 2020 16:24 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 23 612 2314611 wanita-ini-sukses-bingungkan-netizen-dengan-cosplayer-nya-sebagai-pria-wmtPONNMHu.jpg Hakken Ryou wanita cosplayer asal Malaysia. (Foto: Instagram @_hakkencoser_)

SEORANG cosplayer asal Malaysia bernama Hakken Ryou menjadi populer setelah memiliki lebih dari 1,5 juta penggemar di Instagram. Ia juga berhasil membingungkan para penggemarnya dengan transformasi luar biasa. Tidak sedikit dari para penggemar yang penasaran dan terus-menerus mempertanyakan gendernya.

Hakken Ryou sukses menampilkan kembali karakter pria populer dari anime dan video game seperti Naruto, Arknights, Demon Slayer, atau Nobless. Bahkan saat ini akan sangat sulit untuk menemukan seorang cosplayer pria yang lebih baik dari Hakken.

Baca juga: Wow, Kota Ini Punya Penutup Gorong-Gorong Canggih Bergambar Anime yang Bisa Menyala 

Ia menampilkan penguasaan tata rias dan tata rambut, serta penyuntingan digital yang elegan. Cosplayer asal Malaysia ini mampu menampilkan karakter pilihannya hampir dengan sempurna. Beberapa fotonya tampak benar-benar diambil dari sumber yang menginspirasi, jadi tidak heran dia memiliki jutaan penggemar di seluruh dunia.

Hakken Ryou wanita cosplayer asal Malaysia. (Foto: Instagram @_hakkencoser_)

Sebagian besar penggemar Hakken Ryou tahu bahwa dia adalah seorang gadis yang kebetulan sangat pandai melewati batasan gender untuk proyek cosplay-nya. Tetapi mereka yang melihat karyanya untuk pertama kali dan mengetahui bahwa Hakken sebenarnya perempuan maka akan terkejut dengan ini.

Baca juga: Terinspirasi dari Anime, Brand Jepang Luncurkan Baju Hangat Tapi Seksi 

"OMG A WANITA? Omg. Saya tidak pernah menyangka. Saya mencoba mengamati ciri-ciri fisiknya dan bung. TANGAN ITU TIDAK BISA MENJADI GADIS. Ngomong-ngomong, saya rasa agak terkejut ketika bertemu Hakken secara langsung untuk mendapatkan tanda tangannya. Dan ketika dia berbicara. Saya bingung. Tapi DIA AKU TEMBAK TANGANNYA DAN INGIN MENUNGGU. Ini tidak mungkin tangan seorang gadis XD AKU MASIH MENCINTAIMU HAKKEN! XD," komentar salah satu penggemarnya.

"Pria sempurna bisa diambil, gay atau benar-benar wanita," tulis orang lain di Facebook, sebagaimana dilansir Oddity Central, Senin (23/11/2020).

Sementara spekulasi tentang jenis kelamin Hakken Ryou masih banyak diperbincangkan di media sosial. Hal yang benar-benar luar biasa, sebab cosplayer populer ini memiliki kemampuan untuk menghidupkan beragam karakter, pria atau lainnya.

Cosplayer lainnya sebelumnya juga telah membuat bingung banyak pihak dengan keterampilan menyerupai tokoh dengan gender berbeda. Misalnya "ratu cosplay" Jepang Rei Dunois yang sebenarnya adalah seorang pria. Hal yang sama berlaku untuk cosplayer China CROME.

Baca juga: Penampilan Kucing saat Mengenakan Kostum Cosplay 

Hakken Ryou wanita cosplayer asal Malaysia. (Foto: Instagram @_hakkencoser_)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini