Pandemi Buat Parenting Makin Sulit, Moms Harus Jaga Kewarasan

Advertorial, Jurnalis · Senin 23 November 2020 19:51 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 23 612 2314768 pandemi-buat-parenting-makin-sulit-moms-harus-jaga-kewarasan-hqvL5ksl9n.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

PERKEMBANGAN zaman dan adanya pandemi Covid-19 membuat ibu harus beradaptasi dengan perkembangan zaman. Dahulu, mungkin anak-anak tidak diberikan gadget di usia dini, tapi dengan adanya sekolah online, pemberian gadget pun tidak bisa dihindari.

Akibatnya, pola pengasuhan yang dulu dialami saat kanak-kanak, akan sulit untuk diterapkan. Ibu milenial pun harus belajar pola asuh baru, yang cocok dengan kondisi saat ini.

Akibatnya, tak jarang para ibu menganggap belajar parenting begitu sulit dijalankan, hingga akhirnya menjadi ibu yang tidak bahagia. Padahal ibu merupakan jantung hati rumah, jika ibu bahagia maka rumah terasa hidup dengan jiwa-jiwa bahagia hingga anak bertumbuh dengan baik.

Media sosial merupakan salah satu jalan termudah para ibu mendapat berbagai ilmu dunia parenting hingga mencari dukungan sesama ibu meski lewat dunia maya. Tapi itu semua tidak menyurutkan untuk mendapatkan teman dalam pemahaman yang sama, dan berbagi pengalaman atau informasi agar menjadi sumber acuan ketika begitu sulit menerapkan gaya parenting yang sesuai.

Apalagi, di masa pandemi ini memaksa seluruh masyarakat untuk tetap di rumah saja hingga waktu ibu untuk refreshing menghilangkan penat di luar rumah jadi tertunda. Maka, pilihan agar ibu tetap menjaga kewarasan selama di rumah aja yakni membutuhkan suatu perkumpulan untuk saling mendukung dan memiliki teman curhat.

hebatkumonity

Salah satu komunitas yang hadir untuk Ibu ketika masa pandemi ini yakni Komunitas Ibuhebatku.id @ibuhebatkuid. Meski baru berdiri di tahun pandemi, tidak menyurutkan untuk aktif terlibat dalam suatu forum dan kegiatan lainnya meski masih lewat virtual.

Komunitas yang didirikan oleh Risty dan memiliki Bumin berkualitas yakni Nia, Mega, Nida, Etika dan Putri selalu punya segudang cara cerdas untuk ibu agar tetap aktif, produktif dan bahagia di masa pandemi.

Kegiatan-kegiatan virtual itu berupa kuliah whatsapp atau yang disebut Kulwap setiap seminggu sekali, mengundang narasumber lewat Zoom dan Live bertujuan para Ibu mengupgrade ilmu seputar parenting dan pengasuhan anak agar memiliki bekal untuk menerapkan sehari-hari.

Pandemi yang belum juga menghilang, Komunitas Ibuhebatku.id tak kehilangan cara agar dapat berkumpul dan bertamasya bersama seluruh member yang tersebar di Indonesia maupun luar negeri yang saat ini berjumlah lebih dari 150, bertamasya gratis lewat virtual namun masih terasa hangat dan bahagia hingga sama-sama saling berdoa agar segera dipertemukan.

Bahkan, Komunitas Ibuhebatku.id selalu memberikan tantangan untuk para ibu agar memiliki waktu berkualitas bersama anak selama di rumah saja dan memberikan hadiah berupa pulsa atau uang tunai.

Komunitas Ibuhebatku.id juga menyiapkan program-program yang menarik lewat grup whatsapp dan memiliki jadwal pertama setiap harinya, jadi jangan heran jika masuk ke WAG Ibuhebatku.id selalu ada ribuan chat yang masuk.

Karena Ibuhebatku.id bukan hanya sebagai wadah para ibu mendapatkan ilmu saja namun juga saling bersilaturahmi mendapatkan teman baru di seluruh Indonesia maupun luar negeri. Program lainnya mengadakan kajian untuk masing-masing agama agar ibu selalu mengingat Tuhan dan terus bersyukur dalam kehidupan ini.

hebatkumonity

Selanjutnya, Komunitas Ibuhebatku.id memiliki program untuk ibu yang hobi cuap-cuap lewat podcast dan mengajak 31 ibu di Instagram @penulisibuhebatku.id agar tetap produktif dengan menerbitkan buku berjudul “Sakura Mekar Kala Pandemi” bertujuan membagikan kisah inspiratif ke sesama ibu agar terus kuat dan bahagia dalam perjalanan hidup ini.

Dan tak kalah menarik, Ibuhebatku.id memiliki program khusus yakni Manajemen Hebatkumonity @hebatkumonity untuk para Ibu agar menambah penghasilan hanya dengan memposting produk seperti endorse, campaign dan lain-lain. Bahkan di akhir bulan Ibuhebatku.id selalu memberikan voucher atau uang tunai untuk salah satu anggota yang aktif.

Maka dari itu, jangan ragu untuk berkomunitas karena memiliki segudang manfaat yang terasa. Berkomunitas pilihan yang tepat untuk mencetak ibu yang bahagia dan saling mendukung satu sama lain. Salah satunya bergabung di komunitas Ibuhebatku.id yang akan menginjak perayaan pertama tanggal 2 Januari 2021 dengan mengadakan acara meriah meski saat ini masih lewat virtual.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini