5 Manfaat Kacang Kenari yang Perlu Diketahui

Uthari Handayani, Jurnalis · Selasa 24 November 2020 16:37 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 24 298 2315355 5-manfaat-kacang-kenari-yang-perlu-diketahui-lzuQF86ocS.jpg Kacang kenari (Foto: News Medical)

Kacang kenari dianggap tidak sehat karena kadar lemaknya yang tinggi dan memiliki banyak kalori. Tapi ternyata penyataan itu salah besar.

Justru kacang kenari memiliki banyak manfaat kesehatan karena kandungan gizinya yang banyak, seperti lemak esensial, anitoksidan, vitamin, mineral, protein dan serat.

Kacang kenari juga bebas kolesterol dan mengandung lemak tak jenuh ganda. Dengan begitu kacang ini bisa dikatakan lebih sehat daripada kacang lainnya. Dilansir dari Lifehack, berikut 5 manfaat kacang kenari yang perlu Anda ketahui.

 kacang kenari

1. Meningkatkan daya ingat

Kacang ini mengandung asam lemak esensial, omega 3 dan 6 yang dapat membantu meningkatkan daya ingat dan fungsi kognitif.

2. Mencegah depresi

Kandungan asam lemak omega sangat baik untuk otak. Maka dari itu tidak heran kalau kacang kenari dengan kandungan omega 3 yang tinggi baik untuk mencegah depresi.

3. Meningkatkan kualitas sperma

Kacang kenari bagus untuk kalian yang sedang menjalani program hamil. Pastikan pasangan pria mengkonsumsinya setiap hari karena kacang ini meningkatkan vitalitas dan motilitas sperma.

Selain itu kacang kenari juga membantu mencegah morfologi sperma atau pertumbuhan sperma yang tidak normal.

4. Menumbuhkan kuku dan rambut yang sehat

Kacang kenari adalah sumber biotin atau vitamin B7 yang bagus untuk pertumbuhan rambut, mengurangi kerontokan, dan membuat kuku lebih sehat. Kandungan vitamin E juga bisa membantu memberikan kilau pada rambut dan kuku.

Baca juga: Potret Manis Marion Jola dengan Gaya Rambut Baru, Rossa: Huwaaa Cantik Banget!

5. Mencegah gangguan prostat dan kanker payudara

Dalam keluarga kacang-kacangan, kacang kenari mengandung antitoksidan yang paling tinggi. Telah dibuktikan bahwa kandungan di dalamnya bisa membantu memperlambat gangguan prostat dan mencegah kanker payudara.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini