Millen Cyrus Tertangkap Kasus Sabu, Ini 4 Bahaya Narkoba

Wilda Fajriah, Jurnalis · Selasa 24 November 2020 11:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 24 481 2315054 millen-cyrus-tertangkap-kasus-sabu-ini-4-bahaya-narkoba-6PudCoQKMl.jpg Millen Cyrus (Foto: Inst Millen Cyrus)

Keponakan Ashanty, Millen Cyrus rupanya tertangkap atas kasus narkoba jenis sabu. Namun perlu diketahui, narkoba awalnya mungkin menggiurkan tapi sejatinya narkoba merupakan barang yang sangat berbahaya.

Terlebih jika Anda menggunakan narkoba dalam jangka waktu lama, selain merusak fisik Anda, narkoba juga dapat mempengaruhi lingkungan di sekitar Anda.

Berikut Okezone uraikan berbagai bahaya yang akan timbul dari penggunaan narkoba sebagaimana dirangkum dari laman Drugabuse.

 Millen Cyrus

1. Menyakiti Anda secara fisik

Pertama dan terpenting, penyalahgunaan narkoba sangat berbahaya bagi tubuh Anda. Bergantung pada obat yang dipilih, penyalahgunaan dapat menyebabkan penyakit paru-paru dan kardiovaskular, stroke, berbagai jenis kanker, HIV/AIDS, dan Hepatitis B dan C.

Sayangnya, ini bukan hanya konsekuensi yang datang dari penggunaan jangka waktu yang lama. Misalnya, menggunakan sekali saja dapat mengakibatkan overdosis yang fatal, kerusakan otak.

2. Merusak kesehatan mental

Selain berdampak pada kesehatan fisik Anda, penyalahgunaan obat-obatan juga dapat berdampak serius pada kesehatan mental Anda. Akibat memakai narkoba Anda bisa makin depresi, mengalami kecemasan, paranoia, halusinasi, delusi, dan insomnia semuanya dapat berasal dari penyalahgunaan obat terlarang.

Jika orang tersebut sudah memiliki masalah kesehatan mental sebelum menggunakan obat tersebut, masalah malah diperburuk oleh penggunaannya. Dalam beberapa kasus, masalah ini tidak dapat dipulihkan setelah seseorang menghentikan penggunaan obat tersebut.

3. Berpengaruh buruk pada keuangan Anda

Sederhananya, obat membutuhkan uang. Semakin Anda ketagihan narkoba maka semakin banyak uang yang Anda butuhkan untuk mendapatkannya. Selain itu semakin sering pakai narkoba, Anda jadi tak fokus bekerja, akibatnya Anda kehabisan uang.

Baca juga: Potret Manis Marion Jola dengan Gaya Rambut Baru, Rossa: Huwaaa Cantik Banget!

4. Merusak pekerjaan Anda

Apa pun jenis obat yang Anda konsumsi, menyalahgunakan obat tersebut dapat memiliki konsekuensi serius dalam hal mendapatkan dan mempertahankan pekerjaan. Dalam jangka pendek, penilaian yang buruk dan kurang tidur karena penggunaan narkoba dapat membuat Anda melakukan tugas-tugas yang seharusnya Anda kuasai, malah melakukannya dengan buruk.

Dalam jangka panjang, keputusasaan karena kecanduan dapat mengarah pada pencurian, kebohongan, dan ketidakhadiran. Perilaku buruk ini tidak dapat diterima oleh pemberi kerja sehingga Anda bisa kehilangan pekerjaan.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini