Tak Perlu Repot Perawatan, Ini 4 Tips agar Rambut Tumbuh Sehat

Novie Fauziah, Jurnalis · Selasa 24 November 2020 12:26 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 24 481 2315101 tak-perlu-repot-perawatan-ini-4-tips-agar-rambut-tumbuh-sehat-7nOZWQdSmr.jpg Ilustrasi (Foto: Mostafa Meraji/Unsplash)

Menjaga pertumbuhan rambut yang sehat, sebenarnya Anda tidak perlu perawatan khusus. Anda hanya perlu mengonsumsi makanan sehat, yang dapat menutrisi rambut.

Selain itu, ada perawatan sederhana selain makan makanan sehat untuk membuat rambut Anda tetap sehat, serta baik dalam pertumbuhannya.

Seperti dilansir dari laman Times of India, begini cara merawat rambut yang sederhana. Agar tumbuh dengan baik, dan juga sehat berkilau.

1. Memijat

Pijat secara teratur dapat meningkatkan pertumbuhan rambut. Baik itu Anda sedang menggunakan masker atau minyak, pijatan dapat merangsang kulit kepala yang membantu meningkatkan ketebalan rambut.

2. Minyak kelapa

Minyak kelapa dikenal sebagai salah satu perawatan terbaik untuk rambut. Sarat dengan asam lemak ini membantu meningkatkan protein pada rambut. selain itu bisa membuat rambut Anda berkilau, dan juga menutrisinya dari dalam.

 Menjaga pertumbuhan rambut yang sehat, sebenarnya Anda tidak perlu perawatan khusus.

Baca juga: 5 Hari Pertama Sejak Gejala, Masa Paling Menular dari Pasien Covid-19

3. Vitamin dan nutrisi

Kekurangan nutrisi juga dapat menyebabkan rambut rontok dan menipis. Makan makanan seimbang, membantu meningkatkan kesehatan rambut Anda secara keseluruhan. Vitamin terpenting untuk rambut adalah Vitamin A, Biotin, Vitamin C, Vitamin D, Zat Besi dan Seng.

4. Hindari rokok

Merokok tidak hanya memengaruhi kesehatan kulit dan paru-paru Anda, tetapi juga berakibat fatal pada rambut. Merokok dapat menyebabkan rambut rontok, karena merusak DNA folikel yang dapat menyebabkan uban prematur dan rontok.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini