6 Tips agar Tubuh Selalu Sehat di Tengah Pandemi

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Selasa 24 November 2020 15:58 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 24 481 2315313 6-tips-agar-tubuh-selalu-sehat-di-tengah-pandemi-NcWam3z9Xu.jpg Tidur nyenyak (Foto: Health and Fitness Travel)

Memiliki tubuh yang sehat selama masa pandemi Covid-19 adalah impian semua orang. Tubuh yang sehat berasal dari pola hidup (lifestyle) yang baik dan benar, salah satunya dengan mengatur makanan yang dikonsumsi sehari-hari.

Makanan yang dikonsumsi setiap hari sangat penting bagi kesehatan tubuh seseorang. Selain itu pola hidup yang aktif dan cukup istirahat membantu rutinitas harian seseorang menjadi lebih sehat.

Merangkum dari VT, berikut tujuh tips yang bisa dilakukan agar membuat hidup lebih sehat.

 ikan salmon

1. Mengonsumsi lebih banyak ikan

National Health Service (NHS) merekomendasikan konsumsi lebih banyak ikan akan berkontribusi pada diet sehat. Ikan merupakan sumber protein yang baik dan mengandung banyak vitamin dan mineral. Terlebih, ikan berminyak seperti salmon dan sarden mengandung lemak omega-3 yang tinggi, yang dapat membantu mencegah penyakit jantung.

2. Rencanakan menu makanan

Mental health charity Mind merekomendasikan perencanaan makan dengan baik. Jika Seseorang merasa senang dan menikmati memasak makanan sehat, amat sangat membantu jika memasak beberapa porsi ekstra untuk beberapa hari ke depan untuk mengatasi sibuk.

3. Tetap aktif

Menemukan waktu untuk menyesuaikan aktivitas dengan jadwal harian dapat memberikan banyak manfaat bagi hidup seseorang. Terutama jika seseorang dapat berolahraga di luar ruangan, menghirup udara segar dan membantu meningkatkan vitamin D Anda dalam prosesnya.

4. Konsumsi banyak buah dan sayur

Disarankan agar seseorang mengonsumsi setidaknya lima porsi buah dan sayuran setiap hari. Jika dibiasakan sejak dini, maka kebiasaan ini lebih mudah dari apa yang Anda pikirkan.

5. Jaga gigi tetap kuat dan sehat

Bantu gigi tetap kuat dan sehat dengan pasta gigi yang mengandung pronamel. Ini membantu melindungi email dari erosi asam. Pronamel dirancang khusus untuk membantu melindungi gigi dari efek asam makanan.

Baca juga: Potret Manis Marion Jola dengan Gaya Rambut Baru, Rossa: Huwaaa Cantik Banget!

6. Cukup istirahat

Rata-rata orang membutuhkan antara tujuh hingga delapan jam waktu tidur setiap hari. Mengubah rutinitas untuk memastikan cukup tidur terbukti sangat bermanfaat bagi kehidupan seseorang.

Beberapa manfaat kesehatan seperti mengurangi stres, lebih jarang sakit dan menjaga berat badan yang sehat adalah dampak positif dari istirahat yang cukup.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini