Konsumsi Vitamin C dan Curcumin Sangat Disarankan saat Pandemi

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Selasa 24 November 2020 20:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 24 481 2315362 konsumsi-vitamin-c-dan-curcumin-sangat-disarankan-saat-pandemi-I45ssJsCVu.jpg Ilustrasi. (Foto: Prevention)

PENYANYI Annisa Rahman selalu menjaga kondisi tubuh di era pandemi Covid-19. Dia mengaku rutin mengonsumsi suplemen yang bisa meningkatkan imunitas.

Setiap hari mantan personel Sabyan Gambus itu mengandalkan produk vitamin dan suplemen. Dengan aktivitasnya yang padat, Annisa mengaku sangat terbantu dalam menjaga imunitas.

"Biar tetap semangat dan mampu menjalani aktivitas yang padat, vitamin dan suplemen sangat membantu saya," ucapnya lewat keterangan resminya.

suplemen

Baca Juga: 6 Tips agar Tubuh Selalu Sehat di Tengah Pandemi

Guru Besar Fakultas Farmasi UGM Zullies Ikawati menyebut beberapa produk herbal dan suplemen bisa dikonsumsi untuk meningkatkan sistem imun manusia.

"Sistem imun yang baik dapat mencegah adanya kerusakan inang yang berlebihan. Orang yang terkena Covid-19, akan mengalami kerusakan dan peradangan jaringan pernapasan," kata Zullies.

Zullies menyarankan agar masyarakat mengonsumsi vitamin C. Suplemen ini dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mempertahankan respon yang memadai terhadap patogen.

Sementara itu, Perwakilan Halal Network International (HNI) Agung Yulianto mengakui, selama pandemi Covid-10 suplemen demand-nya terus meningkat. Umumnya banyak orang mencari suplemen herbal berkhasiat.

"Intinya Covid-19 kan virus, yang bisa menghalau ya daya tahan tubuh kita sendiri," tambahnya.

"Vitamin dan curcumin terbukti mampu menjaga daya tahan tubuh. Karenanya penting dikonsumsi," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini