7 Tips Menyamarkan Lingkaran Hitam pada Mata, Dicoba Yuk

Kezia Putri Sagita, Jurnalis · Selasa 24 November 2020 11:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 24 611 2315019 7-tips-menyamarkan-lingkaran-hitam-pada-mata-dicoba-yuk-OhB3VNLibP.jpg Gaya hidup sehat (Foto: The Conversation)

Lingkaran hitam di bawah mata sudah menjadi keluhan sebagian orang. Ini bisa terjadi pada siapapun karena faktor genetik atau proses penuaan.

Lingkaran hitam di bawah mata juga bisa disebabkan karena stres, kurang tidur, dan kebiasaan tidak membersihkan makeup. Namun Anda tak perlu khawatir, seperti dilansir dari The Health Site, berikut cara menyamarkan lingkaran hitam pada mata Anda.

 lingkaran hitam

1. Area bawah mata harus tetap terhidrasi

Kulit di bawah mata lebih tipis dari kulit wajah. Tidak ada kelenjar minyak di bagian itu. Anda bisa mengoleskan gel atau krim di area bawah mata. Lakukan hal ini setiap malam demi menyamarkan lingkaran hitam dan mencegah kerutan.

2. Bersihkan secara perlahan

Gunakan kapas atau tisu saat membersihkan area mata. Jangan menggosok terlalu kuat agar tetap lembap dan tidak terasa gatal dan kering.

3. Coba pengobatan rumahan

Selain menggunakan irisan timun, mengoleskan teh celup dingin ke area bawah mata terutama teh hijau bisa membantu menyamarkan lingkaran hitam karena kaya akan antioksidan. Simpan kantung teh celup di lemari es, lalu tempel ke bagian kelopak mata dan area sekitarnya dan rileks. Atau, membungkus es batu dengan handuk dan meletakkannya di mata Anda.

4. Gunakan gel

Gel dari lidah buaya, vitamin E dan C baik untuk kulit Anda karena menyejukkan, melindungi kulit, dan meningkatkan produksi kolagen. Sehingga mampu menyamarkan lingkaran hitam pada mata.

5. Gunakan concealer saat dibutuhkan

Jika Anda ingin merias wajah dan menutupi lingkaran hitam pada mata, gunakanlah concealer yang sesuai dengan warna kulit Anda.

 

6. Konsultasi ke spesialis kulit

Jika lingkaran hitam pada mata Anda masih belum hilang, tenemui spesialis kulit. Biasanya, akan disarankan perawatan seperti terapi laser.

Baca juga: Potret Manis Marion Jola dengan Gaya Rambut Baru, Rossa: Huwaaa Cantik Banget!

7. Mulai gaya hidup sehat

Pastikan Anda tidur yang cukup, menjaga pola makan, dan minum air mineral. Kurangi mengonsumsi alkohol dan merokok, dan begadang sampai tengah malam.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini