6 Cara Mempercepat Pertumbuhan Rambut, Ladies Wajib Coba

Wilda Fajriah, Jurnalis · Selasa 24 November 2020 16:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 24 611 2315326 6-cara-mempercepat-pertumbuhan-rambut-ladies-wajib-coba-zinQnaj2mq.jpg Merawat rambut (Foto: Freepik)

Memiliki rambut panjang yang sehat merupakan dambaan bagi sebagian besar wanita. Selain itu, rambut panjang juga terlihat indah saat dipandang mata. Namun untuk memiliki rambut panjang bukanlah perkara mudah.

Ada banyak serangkaian faktor yang harus diperhatikan untuk mempercepat pertumbuhan rambut guna mendapatkan rambut yang panjang. Karena itu, melansir Times of India, berikut adalah 6 cara yang bisa Anda lakukan untuk mempercepat pertumbuhan rambut.

 merawat rambut

1. Memijat

Pijat rambut secara teratur dapat meningkatkan pertumbuhan rambut. Baik itu masker atau minyak, pijatan merangsang kulit kepala, yang membantu meningkatkan ketebalan rambut.

2. Minyak kelapa

Minyak ini dikenal sebagai salah satu minyak terbaik untuk rambut. Sarat dengan asam lemak, ini membantu meningkatkan protein pada rambut. Ini bisa membuat rambut Anda berkilau dan juga menutrinya dari dalam.

3. Tambahkan omega dalam makanan Anda

Salah satu suplemen terbaik untuk rambut Anda adalah omega. Ini membantu memperbaiki rambut rontok dan meningkatkan pertumbuhan rambut. Namun, seseorang harus berkonsultasi dengan dokter sebelum mengonsumsi suplemen apa pun.

4. Berhenti merokok

Merokok tidak hanya memengaruhi kesehatan kulit Anda, tetapi juga rambut. Merokok dapat menyebabkan rambut rontok, karena merusak DNA folikel rambut, yang dapat menyebabkan uban prematur dan rambut rontok.

5. Tambahkan protein dalam makanan Anda

Penting untuk mengonsumsi protein dalam jumlah yang cukup untuk rambut sehat. Diet tanpa protein dapat menyebabkan kerontokan rambut. Idealnya, seseorang harus mengonsumsi 50 hingga 100 gram protein per hari, berdasarkan berat badan mereka.

Baca juga: Potret Manis Marion Jola dengan Gaya Rambut Baru, Rossa: Huwaaa Cantik Banget!

6. Konsumsi vitamin

Kekurangan nutrisi juga bisa menyebabkan rambut rontok dan menipis. Makan makanan yang seimbang dapat membantu meningkatkan kesehatan rambut Anda secara keseluruhan. Vitamin terpenting untuk rambut adalah Vitamin A, Biotin, Vitamin C, Vitamin D, Zat Besi dan Seng.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini