Bertengkar dengan Pasangan? Minta Maaf dengan 6 Cara Ini agar Cepat Luluh

Wilda Fajriah, Jurnalis · Selasa 24 November 2020 18:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 24 612 2314946 bertengkar-dengan-pasangan-minta-maaf-dengan-6-cara-ini-agar-cepat-luluh-OA8vhScdDf.jpg Ilustrasi (Foto : Timesofindia)

Memutuskan tentang apa yang harus diberitahukan kepada pasangan Anda setelah bertengkar adalah hal yang normal. Pasangan kesulitan menemukan cara untuk minta maaf kepada pasangannya. Pasangan yang gagal berkomunikasi terbuka satu sama lain, sering menghadapi masalah ini.

Namun demikian, jujur tentang kesalahan Anda dan menerimanya adalah langkah pertama untuk mencari pengampunan dari pasangan Anda. Minta maaf mungkin hanya beberapa kata, tetapi itu memiliki arti yang lebih besar. Jadi, melansir Times of Inida, berikut daftar cara untuk meminta maaf kepada pasangan Anda jika Anda berhasil.

"Mari kita bicarakan ini dengan tenang besok"

Pacaran Bertengkar

Memberi pasangan dan diri Anda sendiri kesempatan untuk memikirkannya dengan tenang dan membicarakannya keesokan harinya adalah hal terbaik untuk dilakukan, saat ini. Hindari mencoba menjernihkan argumen saat Anda berdua sedang memanas. Saat ini, yang terbaik adalah mengambil waktu istirahat, daripada memimpin diskusi lebih lanjut.

"Saya rasa kita tidak harus mengedepankan ini, untuk membuat kita lebih bahagia."

Jika Anda mencoba untuk memuluskan masalah, cobalah untuk menjadi kolektif dan berbicara dalam arti 'rasa bersama', Anda berdua ada di dalamnya. Jangan biarkan pasangan Anda merasa bahwa mereka adalah satu-satunya argumen, jadi jika Anda merasa bahwa menjaga pertengkaran ini di belakang Anda, bersama-sama, maka itu pasti dapat memperbaiki situasi.

Baca Juga : 5 Tanda Kamu Jalin Hubungan Asmara yang Bahagia

“Apa yang dapat saya lakukan untuk memperbaikinya?”

Menanyakan pasangan Anda apa yang harus dilakukan untuk memperbaikinya, dapat meredakan situasi. Dengan cara ini, pasangan Anda akan merasa dihargai bahwa bahkan di tengah pertengkaran, Anda mempertimbangkan perasaannya. Anda juga akan merasa gembira setelah menanyakan hal ini karena pasangan Anda juga akan cenderung menanyakan pertanyaan serupa untuk meredakan ketegangan di antara Anda juga.

"Saya mengerti apa yang Anda rasakan"

Ini mungkin respons terbaik dan dibenarkan setelah pertarungan. Karena pemahaman adalah salah satu dasar terpenting dalam suatu hubungan, menyampaikannya secara praktis bisa menjadi pilihan yang cerdas. Mengatakan hal ini kepada pasangan Anda bisa berarti Anda siap untuk berhenti dan mendengarkan lebih banyak tentang apa yang mereka rasakan. Duduklah dan kemudian dengarkan apa yang lebih pasangan Anda katakan.

"Saya akan memperbaiki kesalahan saya, pasti."

Pacaran Bertengkar

Memberi pasangan Anda janji untuk mengatasi masalah Anda sendiri akan menggambarkan diri Anda dengan lebih baik dan juga akan memberi jalan bagi komunikasi yang lebih baik. Orang sering gagal memperbaiki diri dan akhirnya menyalahkan orang lain sepenuhnya atas pertengkaran. Penting untuk menyadari dan menerima kesalahan seseorang dan juga mengakui fakta yang mengada-ada juga.

"Maafkan saya."

Ini mungkin hal paling sederhana yang bisa Anda sampaikan kepada pasangan setelah bertengkar. Perasaan dua kata ini dapat menurunkan semua emosi kemarahan, frustrasi, atau bahkan kebencian. Jika Anda benar-benar merasa menyesal, beri tahu pasangan Anda tentang hal ini. Mereka pasti akan menghargai kejujuran dan pendekatan Anda.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini