Selamatkan Anjing Peliharaan, Pria Ini Berani Buka Mulut Buaya

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Selasa 24 November 2020 16:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 24 612 2315323 selamatkan-anjing-peliharaan-pria-ini-berani-buka-mulut-buaya-xKDWkKAnPv.jpg Ilustrasi

SEORANG pria Florida berani menyeret seekor buaya keluar dari kolam. Tak hanya itu, ia memaksa buaya tersebut untuk membuka rahangnya dalam upaya menyelamatkan anjing kesayangannya.

Momen luar biasa ini tertangkap oleh kamera pengintai CCTV terdekat. Video itu menunjukkan pemilik hewan, Richard Wilbanks berusaha keras untuk menyelamatkan anak anjingnya, bernama Gunner.

“Kami baru saja berjalan di tepi kolam dan buaya itu keluar dari air seperti rudal. Saya tidak pernah menyangka buaya bisa secepat itu. Cepat sekali,” terang Wilbanks, sebagaimana dilansir VT, Selasa (24/11/2020).

Video yang mendebarkan lingkungan Estero tertangkap kamera berkat kemitraan antara Florida Wildlife Federation dan fSTOP Foundation. Wilbanks mengatakan setelah adrenalinnya terpacu, ia secara otomatis melompat ke dalam air.

Setelah berada di kolam, ia terlihat menarik reptil itu keluar dari air dan membuka rahangnya dengan tangan kosong.

 Seorang pria Florida berani menyeret seekor buaya keluar dari kolam.

Baca juga: Unik, Hewan Ini Keluarkan Kotoran Kubus dan Punya "Pelat Pelindung"

"Mereka seperti anak-anak bagi kami, jadi tidak ada pemikiran kedua sama sekali. Gunner memiliki satu luka tusuk kecil, dan tangan saya baru saja dikunyah. Untungnya, saya berada dalam posisi di mana saya bisa menyelamatkan nyawa Gunner,” terang Wilbanks.

Florida Wildlife Federation berharap video Wilbanks dapat mengarah pada hubungan yang lebih baik antara manusia dan satwa liar di sekitarnya.

"Kami mendorong semua orang untuk mengambil tindakan pencegahan, terutama mereka yang tinggal atau berekreasi di dekat air. Anjing dan kucing memiliki ukuran yang sama dengan mangsa alami aligator,” tulis pernyataan tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini